AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Perbedaan Mobil Toyota Yaris Tipe J, E dan S Spec Hampir Sama

Toyota Yaris memiliki beberapa tipe yang tentunya berbeda, seperti Yaris tipe J, E dan S. Ketiga tipe tersebut mempunyai spesifikasi yang hampir sama, akan tetapi bicara soal harganya tentunya berbeda.

Perbedaan Toyota Yaris Tipe J, E dan S

Toyota Yaris Tipe J

Perbedaan Mobil Toyota Yaris Tipe J, E dan S
Toyota Yaris J

Simak juga:Perbedaan Mobil Honda Jazz GE8 Tipe S dan RS

Pada sektor mesin, Toyota Yaris tipe J menggunakan mesin 4 silinder DOHC VVTi 16 valve yang menggunakan kode 1 NZ-Fe, mesin tersebut memiliki kapasitas 1,5L atau 1.497 cc. Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 109 Ps/ 6000 Rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 14,4 Kgm/ 4.200 Rpm. Sedangkan kapasitas tangki bahan bakarnya sangat besar walaupun ukuran mobilnya terbilang kecil, yakni 42 liter tanpa timbal.

Toyota Yaris Tipe J memiliki berat kosong mencapai 1.035 kg untuk transmisi manual, sedangkan Yaris transmisi otomatis memiliki berat kosong sekitar 1.055 kg. Sementara pada bagian dimensi yaris tipe J mempenyai ukuran panjang 3.750 mm , lebar 1.695 mm dan tinggi 1.520 mm. Untuk sistem keamanan menggunakan cakram pada bagian depan dan pada bagian belakang, pengereman masih menggunakan tromol. Sebagai fitur hiburan untuk keluarga dan teman Anda, terdapat fitur audio 4 speaker dan juga ditambah fitur standar lain seperti power window elektrik, AC beserta Audio jack dan door trim.

Toyota Yaris Tipe E

Perbedaan Mobil Toyota Yaris Tipe J, E dan S
Toyota Yaris E

 Baca juga: Perbedaan Mobil Honda Jazz GD3 i-DSI Dan VTEC

Untuk bagian mesin Toyota Yaris tipe J menggunakan dapurpacu sama persis dengan Yaris tipe J, bahkan tenaga maksimal dan torsinya pun sama seperti yang dihasilkan oleh Tipe J. Adapun perbedaan yang terlihat hanya pada bagian berat saja, nah untuk berat kosong dari Yaris Tipe E transmisi manual 1.045 kg, sedangkan untuk transmisi manual memiliki berat kosong 1.065 kg.

Pada  bagian sistem keamanan Toyota Yaris tipe E menggunakan sistem pengereman cakram berventilasi dengan tambahan ABS dan EBD, sedangkan pada bagian belakang masih menggunakan tromol dengan teknologi yang sama yakni ABS dan EBD. Perbedaan lainnya adalah pada fitur hiburan, yang dimana pada Yaris tipe E memiliki tambahan 6 speaker ditambah dengan foglamp atau lampu kabut pada bagian bumper depan.

Toyota Yaris Tipe S

Perbedaan Mobil Toyota Yaris Tipe J, E dan S
Toyota Yaris S

Pada bagian mesin Toyota Yaris Tipe S menggunakan mesin yang sama seperti tipe J dan E. Perbedaannya hanya berat kosong yang dimiliki Yaris tipe S yakni untuk transmisi manual seberat 1.055 kg , sedangkan transmisi otomatis seberat 1.075 kg.

Toyota Yaris Tipe S menggunakan cakram berventilasidan tambahan teknologi ABS + EBD pada sistem penggereman pada bagian depan, sedangkan untuk sistem penggereman bagian belakang mengunakan tromol dengan fitur teknologi yang sama. Toyota Yaris Tipe S AT limited ditambahkan fitur start stop engine, sedangkan fitur-fitur standar lainnya berupa door trim, power door lock, power window lock, AC, serta audio jack dan tambahan 6 speaker.

NB. Perbedaan paling terlihat pada bagian berat kosong Toyota yaris.

Simak juga: Perbedaan Toyota New Kijang Innova Tipe J, E, G, V dan V Luxury

Demikianlah sedikit info tentang Perbedaan Mobil Toyota Yaris Tipe J, E dan S, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com