AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Perilaku salah saat mengemudi Mobil Harus Dihindari

Perilaku salah saat mengemudi – Banyak orang yang bisa mengemudi Mobil, tetapi tidak semua pemilik Mobil siap menggunakan Mobil. Salah satunya bisa dilihat dengan perilaku mereka saat mengemudi. Apabila mengemudi tidak cukup bagus maka yang terjadi adalah dapat menyebabkan komponen Mobil yang cepat rusak. Apabila komponen rusak sebelum saatnya masa pergantian maka akan memerlukan biaya besar karena pasti ada komponen lain yang ngiri dan ikut rusak. Oleh sebab itu sebelum hal tersebut terjadi sebaiknya mengetahui perilaku mengemudi yang benar sehingga meminimalisir terjadinya rusaknya komponen akibat kesalahan dalam pemakaian.

Kesalahan Pengemudi Saat Mengendarai Mobil

Apabila ingin mengetahui perilaku yang baik dalam mengemudi, sebaiknya simak hal yang salah dalam mengemudi dan pastinya Anda akan mengetahui perilaku mengemudi yang benar. Mari kita simak:

Baca juga:

Perilaku Salah Pengemudi Mengenai Penggunaan Mobil

Menahan gerak setir saat memutar Mobil

Hal ini biasanya terjadi saat dalam keadaan memarkirkan Mobil, yang dimana pada Mobil menggunakan sistem power steering dan sistem hidrolis. Dengan menahan gerak kemudi maka akan menjadikan kerusakan komponen sil pompa, karena apabila sil pompa diputar  sampai mentok makan tekanan pompa akan bekerja secara maksimal. Apabila setir dikembalikan dalam keadaan normal, maka terjadi tekanan yang berlangsung terus menerus.

Setengah Kopling

Kondisi menekan setengah kopling biasanya dilakukan pengemudi saat berada dalm kemacetan atau sedang dalam kondisi jalan menanjak. Alasan pengemudi menggunakan trik setengah kopling adalah supaya laju kendaraan dalam kecepatan lamban. Nah apabila hal tersebut dilakukan dalam waktu lama, maka berakibat kopling cepat menjadi aus. Bau yang ditimbulkan apabila kopling aus adalah seperti karet yang terbakar hangus. Bau tersebut berasal dari kopling  yang panas akibat digunakan dengan trik setengah kopling. Untuk menghindarinya sebaiknya Anda menggunakan rem tangan pada saat berada di tanjakan supaya Mobil tidak bergerak mundur dan lepaskan ketika Mobil ingin melaju.

Menghentak kopling

Melakukan tehnik melepas kopling dengan menekan gas dalam-dalam adalah suatu kebiasaan yang harus dirubah, karena hal tersebut menjadikan konsumsi BBM naik drastis. Pada Mobil yang menggunakan garden, kebiasaan tersebut dapat merusak komponen cross joint. Untuk mengetahuinya adalah aka nada suara seperti besi yang sedang bertabrakan ketika melepas pedal kopling dengan disertai menekan gas. Sedangkan untuk Mobil garden seperti contohnya Mobil Sedan kebanyakan, komponen yang biasanya akan rusak adalah kepala as roda atau CV joint.

Tips lain:

Melaju dengan kecepatan tinggi saat melintasi jalan rusak

Mungkin kebiasan ini banyak yang tahu bahwa akan mengakibatkan kerusakan komponen seperti kaki-kaki, karena dengan melintasi jalan rusak berkecepatan tinggi maka semua akan berguncang dan berakibat mesin juga ikut berguncang. Biasanya bagian yang rusak seperti bushing arm, shock absorber, ball joint ataupun bangku mesing juga akan berumur singkat.

Mengerem keras

Kebiasaan ini merupakan kebiasaan buruk, dan biasanya dilakukan oleh supir angkutan. Mereka suka mengocok pedal rem dengan beruntun pada saat berada dalam tikungan atau pada saat terdapat Mobil didepannya. Hal tersebut dapat menjadikan umur dari kampas rem dan cakram akan lebih pendek.

Baca juga:

Demikianlah sedikit info tentang Kesalahan Pengemudi Saat Mengendarai Mobil, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com