AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Persiapan Mudik Dengan Sepeda Motor Supaya Aman

Mudik dengan Sepeda Motor – Arus mudik tiap tahun semakin bertambah, tidak dipungkiri lagi bahwa  kemacetan di jalan utama selalu macet saat pada mudik untuk bertemu keluarganya. Kebanyakan pemudik didominasi oleh pengendara sepeda Motor yang dijadikan pilihan mereka sebagai tunggangan dalam perjalanan mudik.

Lalu apakah salah mudik menggunakan sepeda Motor? Tentu tidak, akan tetapi yang jadi permasalahan kendaraannya. Akan tetapi kebanyakan pemudik tidak memperhatikan kapasitas penumpang dan barang bawaannya yang sering berlebihan. Seperti misalnya dengan mengendarai sepeda Motor lebih dari 2 orang walaupun itu anaknya, kadang malah ditambah lagi barang bawaan yang sangat bayak sehingga seakan sepeda Motor dari depan sampai belakang tidak ada celah kosong sedikitpun.

Tips Persiapan Mudik Dengan Sepeda Motor Supaya Aman

Bila sudah waktunya mudik maka bahaya mengintai pun sudah tidak dihiraukan lagi, hal tersebut dilakukan untuk kembali ke kampong halaman bertemu dengan keluarga tercinta. Nah untuk memaksimalkan mudik dengan sepeda Motor, maka tentunya diperlukan persiapan yang khusus.

Baca juga: Cara Mengatasi Mesin Motor Tiba-Tiba Mati Di Jalan

Persiapan Mudik dengan Spepeda Motor Supaya Aman

Oleh sebab itu, langkah pertama yang harus dilakukan untuk persiapan mudik yaitu memeriksa kondisi sepeda Motor demi kenyamanan saat di jalan, cek kelengkapan Motor sebagai antisipasi bila ada pengecekan surat-surat saat di jalan, cek kondisi stamina tubuh pemudik merupakan hal yang penting minum vitamin jangan tidur larut dan yang terahir adalah jangan membawa barang yang berlebihan saat mudik dengan menggunakan sepeda Motor.

Nah tips tersebut merupakan beberapa daripada supaya aman dalam perjalanan mudik, diharapkan para pemudik bisa melakukan hal di atas dengan benar dan ikhlas. Jangan lupa! Bahaya selalu mengintai di jalan, terutama saat mudik jadi apabila dalam perjalanan terasa capek dan kantuk lebih baik istirahatlah di Pos Mudik atau di Pom bensin terdekat pada posisi Anda.

Nb. Keluarga menunggu Anda di rumah

Simak juga: Tips Merawat Sepeda Motor Yang Baik

Demikianlah sedikit info tentang Tips Persiapan Mudik Dengan Sepeda Motor Supaya Aman, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com