AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

3 Tips dan Trik Posisi Mengemudi Yang Baik dan Benar

Posisi Mengemudi yang Baik dan Benar. Berikut ini Autogaya akan membahas tentang tips mengemudi yang benar, biasdanya para pengemudi mengeluhkan tentang kondisi badannya saat mengemudi. Kebiasaan orang mengemudi tanpa tips akan membuat badan kiota menjadi pegal-pegal, kagak nyaman dan masih banyak lagi.

Nah di sini saya akan memberikan 3 tips posisi mengemudi yang baik sehingga saat anda mengemudi dapat mengurangi rasa capek serta lebih tahan lama.

Posisi Kaki

Kaki kiri

Posisi kaki pada mobil manual memang harus diperhatikan karena dapat mengakibatkan kesemutan apabila asal-asalan, oleh karena itu bagaimana posisi kaki saat mengemudi ?” jawab” adapun posisi kaki saat mengemudi adalah dengan kaki kiri berada pada footrest dan usahakan jangan samoai meletakkan kaki kiri pada pedal kopling.
Sedangkan untuk yang matic itu kaki kiri pasti di footrest.

Kaki kanan

Untuk kaki kanan, posisi yang baik adalah tegak lurus pada pedal rem dan di miringkan kekanan yang gunanya untuk menginjak pedal gas dengan posisi tumit menempel pada lantai serta usahakan posisi tumit diam tidak bergferak.

Posisi tangan

Pada posisi tangan untuk menjelaskan memang sulit, oleh karena itu penjelasannya bisa dengan alternatif jarum jam.

Pada  saat berkendara posisi tangan yang baik adalah berada pada jam 9-3 atau 10-2 tapi di usahakan pada jam 9-3 karena posisinya lebih baik alasannya tuas pada kontrol terletak pada posisis ini.

Beberapa hal yang tidak dianjurkan saat kita mengemudikan mobil, contoh mengemudi dengan hanya satu tangan, tangan di arah dalam lingkar kemudi (bahaya airbag), kedua tangan berkumpul di satu titik dalam kemudi, menggunakan bola pemutar seperti di kemudi alat berat, dan Ibu jari/jempol posisi mengunci di palang stir, bisa menciderai dan menghalangi kontrol stir.

3 Tips dan Trik Posisi Mengemudi Yang Baik dan Benar

 

Posisi duduk

Pada posisi duduk cobalah mengatur jarak kaki dengan pedal dengan cara kaki dapat menjangkau pedal kopling secara full untuk mobil manual dan kaki dapat menginjak pedal rem secara full untuk mobil matic.

Setelah itu atur posisi sandaran punggung dengan meletakkan salah satu tangan di jam 12 stir dengan tangan lurus, selanjutnya sandaran pada jok mobil  diatur menempel merata dipunggung kita dari bagian bawah sampai pundak. Ini adalah titik terjauh di lingkaran stir yang harus dapat kita pegang.

Pada tahap berikutnya Atur ketinggian head restrain sesuai postur, kenakan safety belt dengan benar, atur semua posisi kaca spion, dan jika ingin menyalakan audio system, lakukanlah sebelum perjalanan anda.

 

3 Tips dan Trik Posisi Mengemudi Yang Baik dan Benar

Karena Keluarga anda menunggu di rumah bagi yang sudah punya…kenyamanan dan keamanan dalam berkendara adalah no 1.

Demikianlah informasi yang saya berikan semoga bermanfaat dan apabila berkenan mohon share kepada teman-teman anda terima kasih. 3 Tips dan Trik Posisi Mengemudi Yang Baik dan Benar
Baca juga :

Tips Cara Merawat Power Steering yang Benar dan Awet
Harga dan Spesifikasi Mitsubishi D5 dengan Interior Luas
Harga dan Spesifikasi Chevrolet Spark 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com