AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Posisi Tangan Saat Mengemudi Mobil Jarak Jauh Yang Benar

Posisi Tangan Saat mengemudi Mobil – Berkendara bukan hanya kendaraannya saja yang dipersiapkan, tetapi pengemudi pun juga harus memunyai kesiapan. Salah satunya ketika perjalanan jarak jauh maka membutuhkan konsentrasi yang lebih sepanjamh waktu untuk meningkatkan rasa aman bagi pengemudi itu sendiri dan penumpang lainnya.

posisi-rtangan-yang-tepat-saat-mengemudi

Lihat juga: Cara Mengatasi Kerusakan Engine Control unit (ECU) Mobil

Salah satu hal yang dapat memengaruhi hal tersebut adalah posisi tangan pada lingkar  kemudi ketika mengemudi Mobil. Banyak sekali orang yang menghiraukan bahkan tidak tahu atau tidak mengerti akan posisi tangan yang benar saat mengemudi ketika dalam perjalanan jauh.

“Posisi tangan yang paling tepat saat berkendara jauh adalah di posisi jam 3 dan 9. Posisi ini adalah yang paling tepat karena meminimalisir kelelahan menggenggam lingkar kemudi,” ucap Gerry Nasution, Certified BMW Driver.

Dengan posisi tersebut sangat mudah ketika merespon kondisi jalanan dengan lebih cepat. Untuk putaran kemudi radius 90 derajat juga masih tetap bisa dilakukan tanpa melepas tangan dari kemudi.

Tidak hanya itu saja, mengemudi dengan posisi tangan 3-9 juga memudahkan pengemudi untuk mengoperasikan tombol-tombol bantuan di mobil meski hanya menyisakan satu tangan pada bagian sistem kemudi.

Simak juga: Mobil susah dihidupkan Saat mesin Panas Dan di pagi hari

“Posisi ini paling aman terutama jika terjadi kecelakaan. Airbag yang mengembang tidak akan melukai tangan. Bayangkan jika posisi tangan di arah lain, bisa-bisa tangan terluka akibat kecepatan airbag,” ucap Gerry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com