AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Produk Terbaru Dari Aliansi Nissan Dan Mitsubishi apakah Berupa Mobil MPV?

Berita ini datang dari Tokyo, yang dimana pihak Daihatsu bekerjasama dengan pihak Mitsubishi dengan harapan dapat mengeluarkan produk terbaru yang dapat meningkatkan pangsa pasar di Asia Tenggara. Produk baru tersebut merupakan hasil kolaborasi dan berupa mobil Kompak 7 penumpang.

Seperti dilansir Bangkokpost, Rabu (14/12/2016), mobil 7 penumpang itu kemungkinan diambil dari crossover Mitsubishi, yakni XM Concept. XM Concept sudah dipamerkan oleh Mitsubishi pada Agustus lalu di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang memang khusus didesain menyesuaikan pasar di Indonesia.

Mobil XM Concept bakalan dijual di wilayah lain ASEAN. Dari pihak Nissan juga ingin memanfaatkan momen ini untuk menambah pangsa pasarnya. Yang dimana seperti telah diketahui bahwa di Indonesia sendiri pasar mobil MPV lumayan besar.

Seperti halnya yang dikatakan oleh eksecutif Nissan, yang dimana akan ada lebih banyak lagi kolaborasi serta saling berbagi antara kedua produsen mobil tersebut dalam sebuah platform serta teknologi kedepannya, untuk bagian teknologi dikatakan bahwa bakalan terjadi pada tahun fiscal 017.

Dari pihak Mitsubishi direncanakan akan meluncurkan crossover mininya tersebut sebelum Pihak Nissan. Akan tetapi telah diprediksi bahwa peluncuran produk masa depan tersebut akan saling berdekatan.

Tidak hanya itu saja, kombinasi kedua produsen ternama tersebut juga akan merambah ke mobil listrik. Yang dimana keduanya pernah melakukan pengembangan terhadap mobil listrik seperti Nissan Leaf dan Mitsubishi i-MiEV. Mungkin alasan pengembangan bisa menjadi alas an untuk pengurangan biaya dan membeli komponen mobil listrik seperti misalnya invertor dan motor.

Toyota dan Honda memang menjadi raja di ASEAN. Namun Nissan berharap dengan aliansi ini bisa mendorong pangsa pasar menjadi double digit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com