AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Proton Iris Meluncur Pada Tanggal 18 Februari 2017 mendatang

Proton Iriz Indonesia – PT Proton Edar memang telah lama tidak melakukan aktifitas, akan tetapi Agen Tunggal Pemegang merek proton tersebut telah siap untuk kembali bersaing di Indonesia pada pasaran otomotif nasional. Dan sebagai langkah awal, pihaknya akan meluncurkan Proton Iriz.

Menurut  ‎Shahidin Sahamid, Regional Head Asean International Sales Division‎ Proton Holding Bhd, Proton Iriz akan secara resmi diluncurkan di FX Sudirman, Sabtu 18 Februari 2016.‎

Proton Iris Resmi Meluncur

“Mobil ini akan menyasar kepada konsumen di kelas LCGC (Low Cost Green Car). Walaupun city car, tapi mobil ini juga telah mendapatkan fitur keamanan bintang 5 ASEAN NCAP. Bintang ini termasuk paling tinggi karena di segmennya banyak mobil yang tak mendapatkan bintang 5,” ujar Shahidin di kawasan Sentul City, Bogor, Kamis (9/2/2017).‎‎

‎Pria asal Malaysia tersebut juga mengatakan, bahwasanya untuk pasar Indonesia, Proton Iroz akan membawa mesin 1,3 liter dengan penggunaan transmisi manual dan CVT. Sangat berbeda dengan Iriz di Malaysia yang mempunyai 2 pilihan mesin yakni 1,3 liter dan 1,6 liter.

Selain itu, Mesin Proton Iriz mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 93 hp pada putaran 5.750 rpm dan torsi puncak yang dihasilkan mencapai 120 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Akan tetapi untuk masalah harga Proton Iriz masih belum ada bocoran dari pihak Ahahidin. Sebagai tambahan informasi, bahwasanya Mobil city car pesaing dari Daihatsu Sirion, Toyota Etios valco, Nissan March dan Picanto di Negeri asalnya Malaysia dibandrol dengan harga 45 Ribu ringgit.

Baca juga:

Harga Proton Iriz Mobil Terbaru Untuk Indonesia Dengan Uji Tabrak 5 Bintang

Mobil Terbaru Proton Iriz Masuk Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com