AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Review kelebihan Dan kekurangan Daihatsu Luxio

Kelebihan dan kekurangan Daihatsu luxio – Daihatsu merupakan salah satu brand ternama di Indonesia yang berasal dari Negara Jepang. Salah satu produk andalannya adalah aihatsu luxio, pertama kali dihadirkan menuju pasar lokal pada tahun 2009. Selain itu Luxio mempunyai fitur yang cukup lengkap, mengingat Mobil tersebut memang ditujukan personal bukan kendaraan Niaga. Tipe daihatsu Luxio yang diperkenalkan meliputi M,X dan D.

Setelah berkiprah selama 5 tahun tanpa adanya pembaruan apapun, pada akhirnya di tahun 2014 Daihatsu Luxio mendapatkan sentuhan facelift. Dengan adanya sentuhan vacelift, yang sebelumnya mempunyai 3 tipe, berubah menjadi 2 saja yakni Luxio tipe D dan X. untuk lebih jelasnya simak ulasan di bawah ini tentang Spesifikasi harga kelebihan dan kekurangan Daihatsu Luxio.

Spesifikasi harga Daihatsu Luxio

Spesifikasi Daihatsu Luxio

Desain eksterior Daihatsu luxio

Daihatsu Luxio mengusung nama Van, sedangkan untuk dimensi Luxio mempunyai ukuran panjang 4.215 mm, lebar 1.710 mm dan tinggi 1.915 mm. Mobil ini memang terlihat bongsor seperti Grand max. untuk tampilan eksteriornya memang terlihat mewah dan elegan, sedangkan pada bagian depan Daihatsu luxio mempunyai sepasang headlamp multireflektor. Tidak hanya itu saja, terdapat juga grill 3 baris yang lebar dan ruang asupan udara yang bila dilihat bentuknya seperti tersenyum. Selain fitur tersebut terdapat juga foglamp yang digunakan untuk membus kabut ataupun hujan, akan tetapi paa tipe terendah tidak terdapat foglamp, namun digantikan hanya dengan plastik bundar.

Pada Daihatsu Luxio Versi facelift, mempunyai desain fascia depan yang lebih menawan. Yang dimana terdapat peningkatan yang dlakukan oleh pihak Daihatsu seperti grill yang menggunakan akasen warna krom sehingga terlihat lebih mewah. Ditambah lagi posisi dari Logo Daihatsu yang ditempatkan padfa grill paling atas. Tidak hanya itu saja, pada bagian bumper depan Luxio ikut direvisi secara total, yang dimana pada lubang udara yang dulunya seperti tersenyum kini diubah menjadi seperti wajah yang sedang cemberut.

Pada bagian samping Daihatsu luxio lebih menarik berkat adanya lining berupa bodi moulding dan rail cover dengan aksen warna krom. Salah satu keunggulan Luxio berada disini, yang dimana telah menggunakan pintu geser sehingga para penumpang lebih mudah keluar masuk.

Sedangkan pada Daihatsu Luxio facelift, perbedaannya tidaklah banyak. Untuk pembaharuan yang dilakukan setelah mendapatkan sentuhan facelift adalah pada side moulding yang lebih modern, handle pintu sewarna dengan bodi, spion berklir warna krom dan model velg yang sebelumnya cabang 12 menjadi cabang 10.

Pada bagian belakang Daihatsu luxio terlihat mengkotak dengan penggunaan sudut yang membulat. Selait itu terasa juga kesn yang elegan berkat model bumper yang mencuat keluar. Sedangkan reflektornya terdapat pada sudut atas bumper.

 Sementara itu, pada bagian belakang Daihatsu luxio versi facelift mendapatkan sedikit perubahan. Pintu belakang mempunyai kesan yang lebih gemuk dikarenakan penggunaan back door garnish dan spoiuler. Perbedaan lainnya pada bagian stoplamp, yang dimana untuk warna yang diusungnya sedikit memudar dibandingkan model bukan facelift. Untuk perbedaan selanjutnya berada pada reflector yang posisi dan dimensinya telah berubah.

Desain Interior Daihatsu Luxio

Berkat penggunaan bodi yang bongsor tentu terdapat keuntungan tersendiri pada sektor kabin. Yang dimana untuk luas di dalam Daihatsu Luxio seperti Grand max. hanya saja untuk Luxio mendapatkan penambahan beberapa fitur untuk menambah kenyamanan penumpang. Pada sektor dasbor mempunyai finishing yang terlihat rapi, bahkan gap dari sambungan panel pun tidak terlihat. Yang menjadi tambahan poin adalah adanya ornament wood panel plastik yang mengelilingi panel dasbor. Tidak luipa pula fitur yang sangat menarik yakni setir 4 spoke.

Interior Daihatsu Luxio

Sedangkan pada interior Daihatsu luxio Facelift terdapat pembenahan yang cukup banyak. Seperti pada bbagian kursi yang dibuat lebih tebal dan lebar, ditambah lagi terdapat skema warna  hitam pada jok tersebut dan juga motif baru. Ditambah lagi pada model stir yang dirubah menjadi 3 spoke. Selain itu versi facelift mendapatkan peningkatan fotuer, yang dimana bagian audionya telah double DIN dengan layar LCD sehingga mampu untuk memutar berbagai format music dan sangat mudah dalam penngoperasiannya. Tidak hanya itu saja, Fitur AC double Blower dijadikan fitur standar pada semua tipe Luxio facelift. Peningkatan lainnya terdapat pada kursi row kedua yang dilengkapi dengan  arm rest plus one touch tumble. Fitur ini memungkinkan pengguna melipat jok row kedua bagian kiri dengan sekali tarik sehingga akses keluar masuk menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Lihat juga: Detail Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Charade Classy Mobil Segmen Sedan

Performa Mesin Daihatsu Luxio

Pada bagian mesin Daihatsu luxio menggunakan mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i 1.5 liter yang berkonfigurasi dengan 4 silinder segaris 16 katup serta menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI). Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 95 Hp/ 6000 rpm dan torsi maksimal yang dapat dicapai sebesar 134 Nm/ 4.400 rpm. Daihatsu luxio menggunakan sistem penggerak roda belakang dan mengandalkan transmisi manual 5 percepatan atau matic dengan 4 perceatan.

mesin Daihatsu Luxio

Review Daihatsu Luxio

Spesifikasi Daihatsu Luxio

Mesin : 3SZ-VE DOHC 1.5 liter, 4 silinder segaris 16 katup VVTi.

Tenaga : 95 HP @6.000 RPM.

Torsi : 134 Nm @4.000 RPM.

Bore x Stroke : 72 mm x 91.8 mm.

Rasio kompresi : 10:1.

Konsumsi BBM : 9-11 km / L (dalam kota), 11 – 14 km / L (luar kota).

Transmisi : manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan (tipe X).

Suspensi : Depan MacPherson strut + stabilizer, belakang 5-link rigid axle.

Rival : Suzuki APV Arena dan Nissan Evalia

Tahun Penjualan: 2009 – 2013 (prefacelift) ; 2014 – sekarang (facelift).

Kelebihan Daihatsu Luxio

Pintu geser.

Kabin luas.

Relatif nyaman untuk penggunaan dalam kota.

Akomodasi cukup bagus.

Harga terjangkau.

Biaya perawatan murah.

Sparepart mudah didapatkan.

Area servis luas.

Kekurangan Daihatsu Luxio

Mesin kolong (di bawah kursi baris depan).

Fitur kalah banyak dari para pesaing.

Lemah di tanjakan.

Limbung.

Handling buruk.

Daftar harga Daihatsu Luxio

Tahun 2009 : 90 Juta.

Tahun 2010 : 97 Juta.

Tahun 2011 : 105 Juta.

Tahun 2012 : 115 Juta.

Tahun 2013 : 122 Juta.

Tahun 2014 : 133 Juta.

Tahun 2015 : 145 Juta.

Tahun 2016 : 160 Juta.

Baca juga: Spesifikasi dan harga Daihatsu Charmant Beserta Kelebihan Kekurangan

Demikianlah informasi otomotif tentang review spesifikasi harga keunggulan dan kelemahan Daihatsu Luxio. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com