AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Review Kelebihan kekurangan Suzuki Grand vitara 2,0 dan 2,4

Review Kelebihan dan kekurangan Suzuki Grand vitara 2,0 dan 2,4 – Salah satu produsen mobil ternama yang berkiprah di pasaran otomotif Indonesia. Untuk pasaran tanah air sendiri pihak Suzuki lebih condong bermain dalam segmen Jip OffRoad dan Mobil SUV. Seperti halnya mobil besutan Suzuki yakni Jimny dan escudo yang permainannya masuk dalamsegmen mobil offroad dan SUV. Pada awal tahun 90-an Suzuki mampu untuk memikatr hatri masyarakat Indonesia dengan produk mobil andalannya, karena masyarakat lebih menyenangi mobil multifungsi dibanding dengan mobil sedan.

Tetapi semakin berkembangnya jaman, image tersebut semakin luntur. Dari pihak Suzuki hanya diisi dengan Katana dan Escudo gen2, setelah beberapa lama pihak Suzuki mengeluarkan produk vitara. Pada ahirnya pihak Suzuki mengembangkan proyek Vitara yang dihadirkan pada tahun 2006 dengan menghadirkan produk terbarunya yakni Grand Vitara.

 suzuki-grand-vitara-matic

Spesifikasi Suzuki Grand vitara

Mobil Grand Vitara merupakan Seri SUV yang trendi dan memiliki tampilan menarik. Yang dimana pada mobil tersebut terdapat multi reflector dengan tambahan lampu halogen serta proyektor yang disematkan pada lampu utamanya. Di bawahnya telah dipasangakan lampu kabut atau foglamp, dengan menggunakan lampu tersebut tentunya memberikan kesan lebih untuk menambah visibilitas lebih baik pada kondisi cuaca yang berkabut dan pada saat hujan turun. Tidak hanya itu saja, Suzuki Grand Vitara juga mempunyai defogger yang terintegrasi dengan semua pintu yang telah dilengkapi dengan jendela beraksen gelap terbalut warna hijau.

Eksterior Suzuki Grand Vitara

Pada bagian luar mempunyai tampilan yang menarik, seperti misalnya Spion elektrik, bumper depan, bumper belakang dan sideskirt yang dicat sewarna dengan bodi. Dengan penggunaan hal tersebut menjadikan tampilan Vitara lebih menawan dan menyatu. Untuk masalah kaki-kaki menggunakan velg dengan ukuran 17 inchi dengan berbalut penggunaan ban tubles. Untuk tambahan, terdapat ban cadangan yang berada di tengah pintu belakang dan telah dilengkapi dengan penutup. Jadi anda tidak perlu khawatir akan memenuhi ruang bagasi belakang.

Baca juga: Kelebihan Kekurangan Suzuki SX4 Mobil Hatchback 5 Pintu

Dari sector dimensi Grand Vitara mempunyai ukuran panjang 4500 mm lebar 1810 mm dan tinggi 1695 mm serta wheelbase 2640 mm. sementara untuk ground clearance mempunyai ukuran 200 mm.

Interior Suzuki Grand Vitara 2,0 dan 2,4

Pada versi teranyar tersebut terdapat interior yang telah mengalami pembaruan dari banyak unsur. Hal tersebut menjadikan nuansa kabin yang lebih nyaman serta telihat mewah. Selain itu pada sector pencahayaan telah dipasangkan lampu yang terbilang lengkap dan banyak sehingga saat berada di dalam mobil di malam hari akan terang benderang. Untuk posisi lampu dalam mobil tersebut satu di bagian depan, satu di bagian tengah, tiga di bagian belakang dan dua di bagian bagasi. Untuk menyediakan ruang penyimpanan yang baik, empat pemegang cangkir ikut ditawarkan.

interior-suzuki-grand-vitara

Pada bagian jok Suzuki Grand Vitara mempunyai kualitas yang sangat bagus walaupun dilihat dari bahannya termasuk biasa. Selain itu terdapat tambahan 3 sandaran kepala bagi penumpang yang berada dibarisan kedua. Dengan penambahan fitur tersebut menjadikan kenyamanan yang lebih bagi penumpang Vitara 2,0 dan 2,4.  Dilihat secara keseluruhan mobil Grand Vitara mempunyai kabin yang sangat lapang serta mampu mengangkut 5 penumpang dengan nyaman dan tanpa berdesakan. Untuk kapasitas bagasi Grand vitara mempunyai ukuran 398 Liter. Nah apabila kursi bagian belakang diangkat maka kapasitas bagasi dapat bertambah menjadi 758 liter. Yang lebih menarik lagi saat dilipat secara penuh maka kapasitasnya bisa menjadi 1.368 liter.

Performa Mesin Suzuki Grand Vitara 2.0 & 2.4

Untuk Suzuki Grand Vitara kapasitas 2,0 liter generasi pertama menggunakan kode J20A mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 144 Hp/ 6800 Rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 183 Nm/ 4000 Rpm. Nah apabila para konsumen yang masih kurang dengan tenaga tersebut, bisa memilih  varian mesin yang lebih tinggi yakni kapasitas 2,4 liter. Mesin tersebut mempunyai kode J24B yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 166 Hp/ 6000 Rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 225 Nm/ 4000 Rpm.  Kedua mesin Grand Vitara tersebut berkonfigurasi dengan 4 silinder segaris dengan 16 katup. Untuk transmisi yang digunakan adalah transmisi manual 5 percepatan dan transmisi matik 4 percepatan.

Simak juga: Kelebihan Kekurangan Mobil suzuki Splash City Car 5 Penumpang

Review Suzuki Grand Vitara 2.0 & 2.4

Spesifikasi Suzuki Grand Vitara 2.0 & 2.4 •             Mesin : 2.0 liter J20A (2006-2011) dan 2.4 liter J24B (2009 hingga sekarang).

•             Konfigurasi : 4 silinder segaris 16 katup.

•             Tenaga : 144 HP @ 6.800 RPM (2.0), 166 HP @ 6.000 RPM (2.4)

•             Torsi : 183 Nm @4.000 RPM (2.0), 225 Nm @4.000 RPM (2.4)

•             Konsumsi BBM : 7-9km / L (dalam kota), 10-12km / L (luar kota).

•             Transmisi : 5-speed manual, 4-speed otomatis.

•             Suspensi : Depan McPherson Strut with Coil Spring, belakang Multi Link.

•             Rival : Honda CRV, Nissan X-Trail dan Mitsubishi Outlander Sport.

•             Penjualan : 2006-2011 (2.0), 2009-2015 (2.4).

Keunggulan Suzuki Grand Vitara 2.0 & 2.4 •             Sistem pengereman sangat efisien.

•             Ruang penyimpanan banyak.

•             Mesin dan suspensi tangguh.

•             Desain long lasting.

•             Harga bekas sangat terjangkau.

•             Fitur interior lengkap (khusus 2.4).

Kelemahan Suzuki Grand Vitara 2.0 & 2.4 •             Relatif boros.

•             Tidak ada varian diesel dan 4WD.

•             Ground clearance tergolong rendah di kelasnya.

•             Desain masih model lama, hanya sebatas facelift.

•             Harga baru mahal.

•             Harga jual rendah.

Harga Suzuki Grand Vitara 2.0 & 2.4

  • Suzuki Grand Vitara Harga baru 348 juta
  • Suzuki Grand Vitara Harga bekas 2.0 tahun 2007 – 2011 120 – 180 juta
  • Suzuki Grand Vitara Harga bekas 2.4 tahun 2009 – 2015 160 – 260 juta

Baca juga: Review Kelebihan dan Kekurangan Suzuki APV Arena Semua Tipe

Demikian informasi lengkap tentang review spesifikasi serta keunggulan dan kelemahan Suzuki Grand Vitara 2.0 & 2.4. Rentang penjualan Suzuki Grand Vitara hingga saat ini tercatat hampir 10 tahun lamanya. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com