AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Spesifikasi dan Harga Mobil Sedan Mewah Audi A6 dengan Teknologi Terbaru

Mobil Sedan Audi A6 Indonesia – Seperti yang kita tahu bahwa walaupun tak selaris seperti Low MPV, tetapi keberadaan dari sadan Premium tidak akan pernah lepas dari pasar otomotif di Indonesia. Di Tanah Air banyak sekali produsen ternama yang melakukan persaingan demi mendapat respon dari para konsumen seperti Audi, BMW sampai Marcedes Benz. Untuk produknya yang menggandrungi segmen Sedan Premium seperti BMW 5 Series, Marcedes Benz E Class dan Audi A6. Nah untuk pembahasan autogaya ini adalah tentang Audi A6.

Spesifikasi dan Harga Mobil Sedan Mewah Audi A6 dengan Teknologi Terbaru

Harga Mobil Audi A6

Di Indonesia Audi A6 ditawarkan oleh PT Garuda Mataram Motor(Pemegang Merek APM) dalam 3 varian yakni :

  • Audi A6 1.8 TFSI Quattro yang dibanderol Harga Rp 1,250 miliar
  • Audi A6 3.0 TFSI Quattro Luxury dibandrol harga Rp 1,825 miliar
  • Audi A6 3.0 TFSI Quattro S-Line Sport yang dibanderol harga Rp 1,759 miliar

Untuk harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

Simak juga: Mobil Audi Q5 Mobil Sport Mewah Di bawah 1 Milliar

Desain Audi A6

Mobil besutan Audi tersebut mempunyai desain eksterior dengan tampilan yang segar serta seragam dengan jajaran Mobil Audi terbaru. Pada sektor depat menggunakan grill yang memiliki tampilan bentuk heksagonal yang berpadu penggunaan lampu depan lebih pipih. Selain itu juga disematkan DRL(Daytime Running Linght) yang tentunya lebih modern, dengan adanya revisi bumper menjadikan tampilan dari Audi A6 menjadi lebih sporty.

Pada sektor belakang dibuat menjadi lebih menarik. Pada bagian lampu belakang menggunakan desain rata, sementara untuk 2 lubang knalpot didesain menyatu dengan bumper belakang. Ditambah lagi desain pada mulut knalpot disearaskan dengan desain bodi Audi A6 sehingga tampil lebih menarik.

Desain eksterior Audi A6

Sedangkan untuk bagian interior Audi A6 menggunakan desain dashboard yang sama pada tipe sebelumnya. Walaupun demikian tetapi pihak Audi telah memperbarui emblem menjadi emblem Quattro yang tampilannya lebih mencolok serta pada tuas transmisi dirubah menjadi lebih kecil dan ergonomis.

Baca juga: Harga Mobil Audi A8 Produk Mewah

“Jumlah material aluminium yang digunakan diperbanyak, mencapai 20%, dengan penambahan ini, bobot bisa dipangkas hingga 30 kg,” ungkap Krisna Aditia, Product Spesialist dan Sales Trainer PT Garuda Mataram Motor.

Fitur Audi A6
Jika dilihat dari segi fitur, memang terlihat luar biasa, Mobil Sedan mewah tersebut sudah menggunakan fitur konektivitas yang ebih mumpuni. Audi A6 telah disematkanfitur MIB II(Modular information platform). Selain itu Mobil besutan Audi tersebut juga sudah dilengkapi dengan sistem navigasi yang bisa menunjukkan berbagai lokasi yang penting seperti, Restoran, Bengkel resmi ataupun Pom bensin.

Desain interior Audi A6

Yang lebih menarik lagi pada Audi A6 adalah pengontrolan perangkat yang bisa dilakukan via Audi MMI dengan penggunaan Touchpad yang mewah ditambah dengan sentuhan aluminium.untuk menambah faktor kenyamanan juga disematkan peredam pada kaca yang bernama Accoustic Glazing. Pada versi sebelumnya kaca tersebut hanya disematkan pada kaca depan saja, akan tetapi untuk Audi A6 telah menjalar pada bagian samping yang menjadikan tingkat kebisingan bisa diminimalisir mencapai 8db.

Post audi lain: Spesifikasi Dan Harga Audi TT Coupe di Bawah 1 Milliar


Transmisi dan sistem penggerak Audi A6

Sistem penggerak seluruh roda pada Mobil Sedan Audi A6  bernama Quattro. Yang dimana sistem tersebut merupakan peranti penyalur tenaga yang paling canggih pada saat in. pada saat dalam kondisi dtandar, maka perangkat tersebut akan membagi torsi kondisi standar 60:40.

“Bisa 70:30, 40:60, bahkan hingga 100:0 atau 0:100, jadi tergantung kebutuhan dan gaya berkendara, mobil ini bisa menjadi penggerak empat roda, atau dua roda depan dan belakang saja,” jelas Krisna.

Tidak hanya itu saja, sistem Paling canggih tersebut dengan torque Vectoring juga dapat menyesuaikan tenaga yang menuju pada setiap sisi roda. Dengan begitu, maka saat melakukan maneuver membelok, sistemakan membaca traksi dan arah roda yang didapat dan langsung menyesuaikan supaya Mobil Audi A6 dapat terus melaju dalam keadaan aman dan nyaman.

Pada sektor transmisi, Audi A6 menggunakan transmisi gearbox 7 percepatan S Tronic. Dengan menggunakan transmisi tersebut maka perpindahan gigi dilakukan  dengan sangat instant.

 “Perpindahan gigi pada transmisi otomatis Audi A6 hanya membutuhkan waktu 0,01 detik saja, jauh lebih cepat dari tangan pebalap tercepat (0,5 detik),” kata Krisna.

Artikel menarik: Mobil Sport Murah Audi A5 Coupe

Mesin Audi A6

Untuk Indonesia, Audi A6 menggunakan 2 tipe mesin. Untuk mesin pertama adalah mesin dengan 4  silinder segaris yang mempunyai kapasitas 1,8 liter mesin bensin. Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 190 Ps dengan torsi maksimal mencapai 320 Nm. Sedangkan untuk mesin kedua memiliki kapasitas 3,0 liter V6 yang mampu menghasilkan tenaga 333Ps. Selain tenaganya yang besar mesin V6 ini diklaim sangat ramah lingkungan. Dengan memiliki friksi yang lebih rendah, mesin V6 juga mempunyai efisiensi yang lebih baik.

Tidak hanya itu, sistem Injeksi Audi A6 juga telah dilakukan perbaikan, sehingga sistem injector berada pada bagian intake. Yang dimana sistem ini akan melakukan pekerjaannya secara bergantian menurut putaran mesin. Sebagai tambahan bahwa Mesin Audi A6 telah memenuhi standar Euro6.

Berita lain: Pasar Mobil Avanza Terganggu Dengan MPV LCGC Calya

Demikianlah sedikit info tentang Spesifikasi dan Harga Mobil Sedan Mewah Audi A6 dengan Teknologi Terbaru, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com