AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

3 Hal Yang Sering Terlupakan Para Pemilik Mobil Pribadi

Hal Yang Sering Terlupakan Para Pemilik Mobil Pribadi – Mobil pribadi menjadi satu kebutuhan bagi masyarakat perkotaan, untuk itu kondisi mobil harus dijaga agar tetap prima. Semakin lama semakin tinggi kebutuhan sehari-hari akan penggunaannya, oleh sebab itu si pemilik harus mengetahui hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan serta mengerti apa saja yang perlu disiapkan pada mobilnya agar bisa menghadapi kondisi darurat sekalipun.

3 Hal Yang Sering Terlupakan Para Pemilik Mobil Pribadi

Berikut ini merupakan 3 hal yang sering terlupakan pemilik mobil, padahal sebenarnya sangatlah penting untuk suatu keadaan darurat.

Buku Panduan

Buku panduan atau buku manual diberikan bersamaan dengan mobil yang anda beli sampai ke tangan anda. Buku tersebut berisi tentang tips terkait dan spesifikasi Mobil tersebut. Buku manual berfungsi supaya sipemilik mengetahui seluk beluk kendaraannya bahkan juga berisi caranya mengatasi saat mobil sedang bermasalah, dan anda bvisa melakukan tindakan awal atau bahkan bisa memperbaikinya sesuai petunjuk dalam buku tersebut.

Hal ini sering dilupakan para pengamudi, tak sedikit yang acuh terhadap buku panduan tersebut, mungkin karena merasa pengetahuannya sudah mumpuni. Padahal tidak ada salahnya untuk membaca, siapa tahu ada yang belum diketahui tentang mobil yang dimilikinya.

Ban cadangan

Sebagaimana diketahui, ban cadangan atau serep berguna jika suatu saat ban utama mengalami masalah, misalnya kempes atau bocor. Biasanya ban diletakkan di bagianbelakang mobil atau bisa juga di dalam kabin.

Penggunaan ban serep ini terbatas. Maksudnya, ia tidak bisa menggantikan peran ban utama terus menerus. Ban serep hanya digunakan untuk menempuh jarak hingga sampai ke bengkel tambal ban.

Sayangnya, keberadaan ban serep ini terkadang tidak diperhatikan, entah memang tidak dipasang dengan alasan untuk menambah ruang, atau dipasang tapi dalam kondisi tidak layak, misalnya gembos.

Disarankan untuk mengecek kondisi ban serap secara berkala. Pastikan pula Anda selalu membawa peralatan pendukung seperti dongkrak dan perkakas.

Servis berkala

Hal lain yang sering terlupakan adalah servis berkala. Kebiasaan tersebut sudah menjadi tradisi, bahkan pada pemilik sepeda motor pun sama saja. Biasanya sipemilik akan tenang saja bila mobil terlihat waras dan tanpa gejala ditambah lagi dapat hemat biaya. Padahal  jika Anda melakukan servis pada mobil yang sudah mengalami kerusakan, biaya yang dikeluarkan bisa lebih besar.

Dengan servis berkala sejarah kendaraan juga tercatat dengan rapi. Pada akhirnya, ini bisa mempertahankan nilai jual kembali mobil. Dampaknya pun sangat baik, yang akan memberikan rasa aman dan nyaman karena mengetahui kondisi mobilnya yang masih prima.

Demikianlah Tips Mobil tentang 3 Hal Yang Sering Terlupakan Para Pemilik Mobil Pribadi semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa baca juga : 4 Hal Bisa Menjadikan Warna Cat Mobil Pudar Prematur dan 3 mobil yang dikhususkan untuk masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com