AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Setting Pengapian Pada Mesin Mobil Untuk menambah Akselerasi

Setting Pengapian Pada Mesin Mobil – Dari tahun ke tehun akselerasi mesin mobil akan menurun, hal ini terjadi seiring bertambahnya usia. Tidak terkecuali akselerasi mesin mobil bahan bakar bensin. Pastinya anda pernah merasakan bagi yang sudah memakai1 mobil bertahun-tahun. Bikan tanpa alasan, hal ini terjadi karena komponen mobil tersebut sudah semakin aus karena usia dan menjadikan akselerasi mesin mobil menurun.

Setting Pengapian Pada Mesin Mobil Untuk menambah Akselerasi

Untuk mengatasinya bisa dengan meningkatkan akselerasi mesin mobil tersebut, salah satunya dengan menyetting system pengapian.

Cara ini bisa dibillang cukup sederhana untuk dilakukan sendiri, tapi dengan syarat sistem pengapian pada mobil yang akan ditingkatkan akselerasinya tersebut masih cukup bagus, syukur-syukur kalau sistem pengapiannya sudah memakai sistem pengapian CDI. Mengapa? Sebab, sesuai dengan judul di atas, cara yang akan kita lakukan ini hanya akan berkutat pada sistem pengapian saja tanpa harus berubah atau mengatur karburator.
Cara Setting Sistem pengapian Untuk menambah akslerasi Mobil

3 Langkah yang harus anda lakukan untuk meningkatkan akselerasi mobil anda:

1. Pastikan Vakum delco dan sentrifugal system pengapian pada mobil anda masih dalam keadaan baik dan bekerja dengan normal, akan tetapi bila sudah tidak bekerja dengan maksimal sebaiknya di serviskan dahulu agar kinerjanya menjadi normal kembali.

2.  Lanjutkan dengan mengatur pengapiannya hingga batas maksimal sesuai dengan ketentuan pabrikan mobil tersebut.

3. Periksa kembali kinerja vacuum delco dan setrifugal advancenya dengan lampu timing. Untuk vakum delco, pada saat selang vakumnya dipasang dan skep gasnya agak dibuka sedikit, biasanya, akan terlihat perubahan pada timing. Sementara untuk setrifugal, timing baru akan terlihat berubah ketika RPM mencapai 2500 hingga 3000.

Simak Juga:

Demikianlah Tips Otomotif tentang Setting pengapian untuk menambah akselerasi pada mesin mobil, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com