AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Sistem Tilang Online Rencananya Akan diberlakukan Tahun Depan

Tilang Online –  Bagi pengguna sepeda Motor ataupun Mobil di tahun 2017 apabila melanggar lalu listas tidak bisa lagi melakukan negosiasi di tempat atau bahasa kerennya berdamai dengan polisi penilang. Pasalnya, bahwa Korps Lalu Lintas atau Korlantas Mabes polri akan memberlakukan sistem Tilanfg Online.

Pada saat simulasi Tilang Online yang yang bertempt di markas Korlantas Mabes Polri, Jakarta pada tanggal 25 Oktober 2016 kemarin, bahwa pelanggar Lalu Lintas yang terkena tilang dapat diketahuimelalui aplikasi yang dapat diunduh oleh setiap pengendara di smartphone. Pihak polisi akan memasukkan atau meng-input data pelanggar lantas dan memberik nomor regristasi tilang kepada pelanggar.

Simak juga: Mobil Buatan Indonesia Tidak tembus Ke pasaran Eropa?

sistem Tilang Online!

Sistem Tilang Online di Indonesia

Adapun fungsi nomor regristasi tersebut adalah untuk melakukan pembayaran melalui bank yang telah dtunjuk oleh pihak polisi. Nah setelah melakukan pembayaran denda pada Bank maka pengemudi yang melanggar tersebut dapat mengambil SIM atau doumen kendaraan yang disita oleh Petugas Polisi yang menilang Anda.

“Sistem ini dibuat atas instruksi langsung Presiden yang menginginkan pemberantasan praktik pungli yang banyak terjadi saat ini,” ungkap Kepala Korlantas Mabes Polri Irjen Pol Agung Budi, di Jakarta.

Lihat juga: mengisi bahan bakar Tidak Full tank

Pihaknya juga menerangkan, bahwa pada saat melakukan sosialisasi sistem Tilang online atau disebut juga dengan elektronik Tilang ke Jajaran Polisi Lalu Lintas di 64 Polres dan 16 Polda seluruh Indonesia. Adapun 16 Polda tersebut meliputi Metro Jaya, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, NTB, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini, tahun depan kita bersama bisa berantas praktik pungli,” pungkas Agung.

Lainnya:n 10 Tipe Lamborghini di Indonesia

Demikianlah informasi tentang sistem Tilang Online yang akan diberlakukan untuk masyarakat di Indonesia. Semoga dengan diberlakukannya sistemtersebut mampu mengurangi praktek pungli yang kerap meresahkan masyarakat di Indonesia. Terima kasih telah berkenan berkunjung di website tentang otomotif yang meliputi berita spesifikasi harga modifikasi Motor dan Mobil serta Jangan lupa baca artikel menarik lainnya, Salam Otomotif.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com