Bedah Spesifikasi Daihatsu Hi-Max Mobil Pick Up Mungil Para Pebisnis

Mobil baru Daihatsu yang merupakan model pick up telah resmi diluncurkan.  Produk terbaru yang diberi gelar Hi-Max tersebut guna untuk menyasar para pebisnis yang menginginkan kendaraan angkut yang ringkas. Adapun posisi Daihatsu Hi-Max berada di bawah Grand Max. selain itu, bass Hi-Max menggunakan platform yang sama dengan produk yang dipasarkan di Jepang yakni Hijet. Kalau diibaratkan bahwasanya Hi Max merupakan perpaduan antara Grand Max dan Hijet.

   spek-daihatsu-hi-max

Pada segi dimensi Daihatsu Hi-Max mempunyai ukuran panjang 3,395 m, lebar 1,475 m, tinggi 1,77 m, dan wheelbase 1,9 m. untuk ukuran tubuh yang dimilikinya setara dengan kei truck seberat 1.739 kg, ditambah lagi memiliki radius putar yang sangat efisien yaitu 4 m. keunggulan Daihatsu Hi-max lainnya meliputi penggunaan penggerak roda belakang dan juga jagodalam masuk atau keluar jalanan sempit.

daihatsu-hi-max

Perlu diketahui bahwasanya Mobil Pick up Hi Max hanya menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Untuk mesinnya pun berbeda dengan Hijet yan berkapasitas 660 cc, karena Daihatsu Hi-Max menggunakan mesin berkode 1KR-DE berkapasitas 1.0 L dengan penggunaan 3 silinder. Mesin tersebut sama dengan milik Daihatsu ayla cumin tenaganya berbeda yakni untuk Ayla 65 tk dan Hi-Max 56 tk. Sementara untuk torsi yang dihasilkan tetap sama yakni 85 Nm.

Ukuran bak Hi Max yang dimilikinya mampu mengangkut 750 kd dengan ukuran bak yaitu panjang 1,935 m, lebar 1,395 m, dan tinggi 0,285 m.Walaupun begitu, Daihatsu Hi-Max bisa dimaksimalkan hingga 1 Ton atau 1000 kg.

bagian-bak-daihatsu-hi-max

Harga Daihatsu Hi-Max juga terbilang sangat terjangkau karena bandrolnya sekitar Rp 93,3 juta. akan tetapi terdapat pula varian yang lebih mahal dengan harga 103,3 juta karena terdapat tambahan power steering, jok pengemudi yang bisa digeser dan AC. Semua varian menggunakan sistem kemudi rack and pinion, cakram berventilasi pada rem depan, dan tipe rem tromol di belakang.

Suspensi bagian depan didukung MacPherson Strut plus per keong, sedangkan di belakang rigid-axle dengan per daun. Seluruh ban memakai ukuran 145R dengan pelek 13 inci.

interior-kemudi-daihatsu-hi-max

Dengan adanya Mobil terbaru Daihatsu Hi-Max maka para pengusaha Galon, Tahu Bulat ataupun sayur keliling dapat lebih ekonomis dalam memilh kendaraan untuk bisnis mereka. Di pasaran memang belum ada saingannya, dari pihak ADM juga mengatakan bahwa kemunculan Mobil pick up Daihatsu Hi-max bukan untuk mengambil pasar sepeda Motor roda 3.

Baca juga: Mobil Pick Up Daihatsu Hi-Max Menggunakan Mesin Ayla

Demikianlah informasi tentang Daihatsu Hi-Max yang merupakan Mobil Pick up Terkecil dengan posisi di bawah Grand max. semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Bedah Spesifikasi Daihatsu Hi-Max Mobil Pick Up Mungil Para Pebisnis | | 4.5