AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Spesifikasi dan harga KIA Pride Mobil Hatchback Andalan

Spesifikasi harga KIA Pride – Mobil ini merupakan jenis hatchback buatan pabrikan jepang untuk menggantikan KIA carens II. Dihadirkan di Indonesia pada tahun 2007, Pihak KIA meluncurkan Mobil tersebut dengan harapan supaya mampu dalam bersaing melawan rivalnya seperti Honda jazz, Suzuki swift dan lainnya.

Spesifikasi dan harga KIA Pride

Setelah berjalan beberapa waktu, ternyata Mobil besutan KIA yakni pride belum cukup mampu untuk melawan rivalnya. Demi untuk menarik hati para konsumen pihaknya melakukan pembaruan pada tampilannya yang disebut facelift dilakukan pada tahun 2010. Pada sentuhan facelift tersebut upgrade dilakukan pada sisi eksterior, interior dan juga berbagai fitur penunjangnya.

Eksterior KIA Pride

Pada bagian luarnya, memang tidak ada yang mampu dibanggakan dari KIA Pride selain ukurannya yang lebih lebar dari para kompetitor. Bagian depan terasa kuno, terlihat dari model lampu, grill dan juga bumper yang terlalu polos. Terlebih lagi lampu depan KIA Pride seringkali berembun akibat di pagi hari atau setelah diguyur hujan. Ini diakibatkan karena karena sealant di bagian bawah lampu melekat dengan kurang optimal. Alhasil, dalam waktu singkat, lampu depan menjadi kusam dan menguning.

Pada versi facelift menutupi kelemahan yang ada pada KIA pride. Pada versi tersebut dilakukan perubahan pada bagian depan tapi tetap menggunakan bentuk headlamp yang sama dengan sebelumnya. Sementara untuk bagian grill juga diperbarui dengan penggunaan desain tiger nose. Sedangkan untuk bagian bumper juga tampil lebih atraktif dengan adanya penggunaan sepasang foglamp yang memiliki bentuk kotak. Yang lebih menarik lagi yaitu pada bagian headlamp dalam yang dikelilingi  oleh bezel warna hitam sehingga menjadikan tampilannya terlihat sporty dan sangat cocok untuk para anak muda. Bahakan penyakit yang sering terjadi pada headlamp yakni berembun tidak mempan pada KIA pride facelift.

Interior KIA Pride

Pada sektor kabin sangat tertata rapi dan jauh dari kesan membosankan. Pada tombol di dashboard tersesut sangat pas dan mudah dijangkau oleh pengemudi. Dalam artian, driver oriented / tidak mengganggu konsentrasi pengemudi di kala menyetir. Untuk sistem hiburan, KIA Pride telah dilengkapi dengan head unit 1 DIN yang dilengkapi oleh CD Player serta dapat dikoneksikan dengan iPOD dan USB karena tersedianya masing-masing port.

Interior KIA Pride

Sebagai langkah keamanan pihak KIA menyematkan 7 tempat penyimpanan dan 3 cup-holder yang sangat membantu ketika dalam perjalanan jauh. Untuk kabinnya terbilang lapang dan luas serta pada ruang lutut juga mempunyai fleksibelitas yang sangat baik. Tidak hanya itu, Mobil besutan KIA tersebut juga mempunyai jok belakang yang praktis karena dapat dilipat split dengan rasio 60:40 serta mempunyai aksen pintu belakang yang lebar.

Review KIA Pride

Spesifikai/mesin KIA Pride
Mesin : 1.4 liter DOHC CVVT 4 silinder
segaris 16 katup.
Tenaga : 93 HP @6.000 RPM.
Torsi : 125 Nm @4.700 RPM.
Konsumsi BBM : 10-12 km / L (dalam
kota), 14-16 km / L (luar kota). *perkiraan
Transmisi : matic 4 percepatan dan
manual 5 percepatan.
Suspensi : Depan McPherson strut,
belakang Torsion Beam.
Rival : Honda Jazz GD, Toyota Yaris
Gen1, Suzuki Swift, Mazda2, dan Hyundai i20.
Tahun Penjualan: 2007 – 2011.
Kelebihan KIA Pride
Bantingan suspensi empuk dan nyaman.
Relatif stabil karena wheelbasenya
panjang.
Kabin lapang dan bagasi luas.
Harga terjangkau.
Plat body tebal.
Peredaman kabin cukup bagus.
Head unit standar dapat dikoneksikan
dengan ipod dan USB.
Akselerasi cepat.
Irit BBM.
Kekurangan KIA Pride
Tidak ada indikator temperatur mesin.
Material interior terkesan murah.
Pelapis setir keras.
Power window supir otomatis hanya
untuk menurunkan kaca.
Suara mesin kasar.
Jaringan aftersales masih minim.
Aksesoris aftermarket terbatas.
Unit jarang di pasaran.

Baca juga:

 Harga Bekas KIA Pride

Berbicara masalah bandrol harga second terbilang cukup tinggi dan tidak murah, hanya menyediakan budget sekitar 70-90 juta Anda bisa membyong Mobil pride tersebut.

Tahun 2007 : 75 juta.
Tahun 2008 : 79 juta.
Tahun 2009 : 83 juta.
Tahun 2010 : 86 juta / facelift : 92 juta.
Tahun 2011 : 96 juta.

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan Kekurangan KIA Pride , semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com