AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Spesifikasi dan Harga Mazda 626 Capella

Harga Mazda 626 Capella – Mobil ini merupakan jenis sedang yang mempunyai ukuran menengah dengan tahun produksinya yakni 1988. Sedangkan di Indonesia peredarannya berhenti pada tahun 1992 yang menggunakan 2 layout yang berasal dari platform Mazda lain yakni GD. Adapun 2 layout tersebut adalah hatchback 5 pintu dan Sedan dengan 4 pintu.

Untuk peredarannya di pasar lokal sebenarnya kurang bagus apanila dibandingkan dengan para pesaingnya yang juga berasal dari Negara Jepang seperti Mitsubishi Eterna dan Honda Accord. Akan tetapi disbanding Toyota corona twincam ex.saloon lebih baik 1 tingkat. Hingga sekarang harga Mazda 626 Capella terbilang cukup murah karena berkisar 20-40 jutaan dalam keadaan second.

Spesifikasi dan Harga Mazda 626 Capella

Eksterior Mazda 626 Capella

Untuk Mobil tipe ini sangat mudah dikenali pada lampu depannya yang memiliki bentuk panjang. Kontur body dari Mazda capella memang terlihat menarik, sporty dan elegan dengan dihadirkan cukup bagus dalam 1 paket.

Sementara untuk sektor belakang mempunyai stoplamp yang hampir sama dengan Accord maestro, yang dimana dudukan nomor polisi diapit kedua lampu belakang.

Beralih ke model hatchback, tidak banyak yang berbeda kecuali pada bagian belakang. Meskipun diberi nama hatchback, namun rasanya mobil ini lebih cocok diberi nama liftback. Karena sebagaimana yang kita tahu, setiap model hatchback tidak memiliki bagasi yang menonjol ke belakang selayaknya sebuah sedan.

Sedangkan pada model liftback masih menggunakan bentuk Sedan. Adapun perbedaannya terletak pada tutup bagasinya yang didesain mirip pintu sehingga dapat mengakses penumpang belakang tanpa terhalangi oleh kaca. Dan untuk Mazda model ini mempunyai tambahan garnis yang berada diatas dudukan plat polisi yang memiliki desain memanjang dari kiri sampai kanan.

Interior Mazda 626 Capella

Pada bagian kabin Mazda capella terdapat nuansa kemewahan pada era 90 an. Disbanding kelasnya dimasa tersebut memang tidak banyak yang menawarkan model kabin seperti Mobil besutan Mazda tersebut. Di dalam kabin memang sangat luas dan mampu menampung 5 penumpang dewasa, sekalipun mempunyai postur yang tinggi. Apabila dilihat pada konsolnya terdapat kisi-kisi ac dan dibawahnya terdapat kontrol ac yang menggunakan model geser serta untuk sektor tape diletakkan di bagian paling bawah yang berada di atas konsol box.

Seperti yang kita tahu, bahwa Mobil ini termasuk yang menggunakan aspek kemewahan dimasanya. Seperti halnya pada bagian kelistrikan, yang dimana di era tersebut masih jarang untuk menggunakannya dan Mazda sudah menggunakan aspek kelistrikan tersebut. Seperti halnya yang membuat unggul adalah speedometer digital, akan tetapi banyak pemilik yang mengganti speedometer ini ke model jarum karena perawatannya sedikit lebih mahal daripada menggantinya dengan model jarum, mengingat umut Mazda 626 Capella sudah tak muda lagi.

Interior Mazda 626 Capella

Teknologi canggih yang dimiliki Mazda 626 capella tidak hanya pada speedometer, akan tetapi terdapat juga fitur canggih lain seperti Automatic Adjustable Suspension. Suspensi dapat diatur secara elektrik melalui 3 tombol yang berada di sebelah kanan bagian bawah pengemudi. Mode yang dapat dipilih antara lain Soft, Normal dan Sport.

Kinerja dan Performa Mesin Mazda 626 Capella

Untuk mesin Mazda 626 capella GD menggunakan karburator dengan seri FE yang mempunyai kapasitas 2,0 liter SOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 107 hp dan torsi 164 Nm. Untuk lebih jelasnya bisa lihat table di bawah tentangf spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Mazda 626 Capella.

Mazda 626
Capella Spesifikasi

Spesifikasi mesin
Mesin : Seri FE karburator 2.0 liter 4
silinder segaris 12 katup SOHC.
Tenaga : 107 HP @5.300 RPM.
Torsi : 164 Nm @3.300 RPM.
Bore x stroke : 86 mm x 86 mm.
Rasio kompresi : 10:1.
Konsumsi BBM : 6-8 km/L (dalam kota) ;
9-11 km/L (luar kota).
Transmisi : manual 5 percepatan ;
matic 4 percepatan (langka).
Suspensi : depan dan belakang double
wishbone.
Kelebihan Mazda 626 Capella
Nyaman.
Handling bagus.
Tenaga dan akselerasi mumpuni.
Kabin luas.
Banyak fitur elektrik.
Perawatan mudah karena belum injeksi.
Pajak murah, 500 ribu/tahun.
Setir sangat ringan.
Kekurangan Mazda 626 Capella
Boros.
Sparepart terbatas di pelosok daerah.
Harga jual kembali rendah.
Sulit menemukan unit dengan kondisi bagus.

Simak juga Mazda Vantrend dan Mazda Lantis/ Familia

Harga Mazda 626 Capella

Untuk harga Mobil Mazda yang satu ini memang terbilang fantastis dan sangat murah. Untuk harga yang ditawarkan sekitar Rp 20-40 jutaan tergantung dari kondisi.

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan dan Kekurangan  Mazda 626 Capella,  semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com