Spesifikasi dan Harga Suzuki Swift Terbaru 2017 Telah Resmi diperkenalkan

Ulasan Spesifikasi Harga Suzuki Swift Terbaru 2017. Sekian lama membuat penasaran banyak orang, akhirnya dari pihak Suzuki telah memperkenalkan Suzuki Swift secara resmi. Mobil hatchback tersebut akan menyapa public di Negara asal yakni Jepang. Untuk debutnya rencananya akan dilakukan di ajang Geneva Motor Show yang akan digelar pada bulan Maret 2017 mendatang.

Suzuki swift terbaru menggunakan rancangan yang baru. Pihak pabrikan menyebut platform swift tersebut dengan menggunakan nama Heartech. Platform tersebuit dinilai sangat ringan dan memiliki kekakuan yang sangat baik.

 harga Suzuki swift terbaru

Spesifikasi Suzuki Swift Terbaru 2017 Telah resmi Diperkenalkan

Dari segi dimensi, Suzuki swift terbaru mempunyai ukurang lebih panjang 10 mm dan lebih tinggi 10 mm serta whellbasenya juga lebih panjang 20 mm dibandingkan swift model sebelumnya. Jadi untuk dimensi total dari Suzuki swift 2017 yakni panjang 3.840mm dan tinggi 1.500 mm serta whellbasenya 2.450mm. sementara untuk lebarnya masih sama dengan model sebelumnya.

Apabila diperhatikan dengan seksama, maka Mobil hatchback andalan Suzuki mempunyai perubahan pada bagiaN eksteriornya. Untuk model terbaru ini menggunakan desain lebih modern dengan dengan penggunaan grill yang dihimpit oleh lampu depan LED. Selain itu pada bagian bodi mempunyai kesan sporty dengan adanya penggunaan garis-garis desain. Pada pilar A dan B juga dibalut dengan aksen warna gelap, sedangkan untuk pilar C hanya sebagian yang menggunakan warna hitam. Dengan hal tersebut Suzuki swift terbaru 2017 terkesan floating roof atau atap mengambang.

Dari segi interior, swift terbaru juga mendapatkan penyegaran. Yang dimana pada bagian dasbor menggunakan desain yang berlapis serta dilengkapi dengan penggunaan panel instrument, climate control serta AC baru. Selain itu pengendara juga akan disuguhi dengan fitur hiburan yang berupa layar sentuh besar. Untuk layar tersebut telah terintregasi dengan android auto dan apple carpay termasuk konektivitas standar.

Perlu diketahui bahwa Suzuki swift terbaru 2017 menawarkan 6 trim dengan 2 pilihan mesin. Untuk mesin pertama menggunakan mesin K10C dengan kapasitas 1.0 liter menggunakan 3 silinder dengan teknologi boosterjet. Dengan bekal turbocharger mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 102 Ps/ 5.500 rpm, sedangkan torsinya mencapai 150 Nm/ 1.700-4.500 rpm.

interior Suzuki swift terbaru

Untuk mesin kedua menggunakan mesin K12C berkapasitas 1.2 liter dengan 4 silinder yang menggunakan teknologi twin-injector DualJet. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 91 Ps/ 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 118 Nm/ 4.400 rpm. Sementara untuk penggunaan transmisi ada 2 pilihan yaitu otomatis CVT dan manual 5-percepatan.

Tidak hanya itu saja, Suzuki Swift 2017 juga memiliki teknologi mild hybrid, yakni sistem SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Ada dua trim yang ditawarkan, yaitu RS dan ML. teknologi mild hybrid pada mobil ini memakai Integrated Starter Generator (ISG) yang terhubung dengan baterai li-ion.

Sistem tersebut akan membantu mesin saat melakukan akselerasi dan idling stops, selain itu juga menghasilkan energy listrik saat Mobil melakukan deselerasi. Suzuki swift terbaru memiliki efisiensi konsumsi BBM hingga mencapai 27,4 km/liter berkat penggunaan sisitem hibrida tersebut. Sementara untuk konsumsi bahan bakar tipe non-hybird data mencapai 24 km/liter yang diberikan pada varian transmisi CVT.

Pilihan mesin turbo pada hatchback ini terdapat pada trim RSt. Varian ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT dan sistem penggerak roda depan. Sedangkan pilihan mesin 1.2 liter terdapat pada RS, XL dan XG. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan atau CVT. Ada dua jenis sistem penggerak roda yang ditawarkan, yakni roda depan atau AWD.

Pilihan mesin turbo pada Suzuki swift hanya terdapat pada trim RSt. Untuk varian ini menggunakan sistem penggerak roda depan dan penggunaan transmisi otomatis CVT. Sedangkan untuk swift yang menggunakan mesin 1.2 liter terdapat pada trim RS, XG dan XL. Untuk mesin ini berkombinasi dengan penggunaan transmisi manual lima percepatan atau disebut juga dengan CVT. Dalam urusan sistem penggerak roda terdapat 2 pilihan yang ditawarkan yakni AWD atau penggerak roda depan.

Berlanjut pada sistem keselamatan Suzuki swift, dari pihak Suzuki juga melakukan beberapa peningkatan demi mengedepankan para konsumen. Yang dimana untuk swift 2017 telah menggunakan 6 airbags atau kantong udara, ABS dan ESP sebagai fitur keselamatan standar. Yang lebih menarik lagi, pada varian atas telah mendapatkan sensor laser dan kamera sebagai penunjang brake assist, cruise control adaptive, autonomous emergency branking dan lane departure warning.

Baca juga:

Harga Dan Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel 2017 Yang Dinanti

Bocoran Spesifikasi Suzuki Swift 2017. Banyak Fiturnya ternyata

Harga Suzuki swift terbaru 2017

Utuk urusan harga memang bisa terbilang cukup terjangkau. Yang dimana bertempat di Jepang, untuk harga Suzuki swift terbaru 2017 trim RSt turbo dengan penggunaan transmisi otomatis CVT 6-percepatan dibandrol kisaran ¥ 1.800.360 atau setara dengan Rp 200 jutaan. Sedangkan untuk varian Hybrid ML yang menggunakan transmisi CVT dibandrol dengan harga ¥ 1.721.520 atau setara Rp 197 jutaan.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Swift Terbaru 2017 Telah Resmi diperkenalkan | | 4.5