AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Spesifikasi harga kelebihan kekurangan Chevrolet Captiva Bensin/Diesel

Spesifikasi harga Chevrolet Captiva – Mobil ini merupakan SUV kompak yang dihadirkan di Indonesia pada tahun 2007 dengan membawa verian mesin berkapasitas 2,4 liter transmisi manual. Setelah beberapa bulan dan ternya perkembangannya cukup memuaskan, pihak Chevrolet tidak tinggal diam. Produsen Mobil ternama tersebut kembali menghadirkan varian mesin otomatis dengan kapasitas 2,0 liter VCDi, dengan terdapat pembaruan pada fiturnya serta interior yang semakin elegan.

Tidak berselang lama setelah peluncuran captive dengan mesin diesel, akhirnya pihak General Motor Indonesia(GMI) selaku agen tunggal di Indonesia kembali meluncurkan produknya demi melegkapi lini SUVnya dengan dihadirkan Chevrolet Captiva diesel yang menggunakan sistem penggerak roda 4 atau biasa disebut AWD(All Whell Drive). Tipe tersebut adalah tipe terahir sebelum mendapatkan sentuhan facelift. Pemfaceliftan Mobil captive dilakukan pada tahun 2011 dengan melakukan perubahan pada bagian eksterior, interior dan performa mesin.

Spesifikasi harga kelebihan kekurangan Chevrolet Captiva Bensin/Diesel

Eksterior Chevrolet Captiva

Pada desain tampilan luar meliliki kesan sporty yang sangat tangguh dan kokoh serta maskulin seperti pesaingnya Honda CRV gen 3 dengan ukuran yang berbeda. Sedangkan untuk eksterior Chevrolet Captiva Facelift telah mengusung desain grill yang besar dab tampilan bumper terlihat lebih sporty. Untuk bagian lampu depan masih menggunakan proyektor halogen dengan desain yang baru. Bila dilihat secara menyeluruh, Mobil Chevrolet captive sangat kental dengan khas Mobil Amerika.


Interior Chevrolet Captiva

Untuk bagian dalam kabin telah menggunakan fitur yang menarik, misalkan tempat penyimpanan yang banyak, control audio di stir, cruise control dan adanya kursi pada baris ketiga. Akan tetapi sayngnya pada versi non facelift pada konsol tengah masih belum dilengkapi dengan tambahan MID berupa layar LCD(Hanya tersedia untuk varian facelift). Sebagai pengganti, dudukan tersebut disematkan tape dan pada bagian bawahnya adalah tempat penyimpanan koin. Baca juga: Info Seputar daftar Harga Ban Mobil Bridgestone

Sedangkan untuk versi facelift, interior captive masih menggunakan tampilan desain yang sama. Perbedaannya yang terlihat adalah MID yang telah disebutkan di atas. Bagi Anda pecinta nuansa kemewahan mungkin akan menilai mobil ini jauh dari kesan mewah, karena opsi wood panel tidak dihadirkan bahkan pada Captiva Prime yang merupakan tipe tertinggi dan termahal. Selain itu, ventilasi AC hanya ada di bagian dashboard depan.

Performa Mesin Chevrolet Captiva

Untuk Chevrolet captive pre- facelift mengusung mesin bensin dengan kapasitas 2,4 liter DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 141 Hp/ 5000 rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 212 Nm/ 2200-4000 rpm.

Sedangkan untuk captive mesin turbo diesel menggunakan kapasitas 2,0 liter common rail SOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 153 hp/ 4000 rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 310 nm/ 2000 rpm.

Beberapa fakta menyebutkan versi facelift masih menggunakan kedua kapasitas mesin yang sama seperti pendahulunya, namun teknologi yang dibawanya telah uptodate sehingga tenaga yang mampu dihasilkan oleh kedua varian mesin ikut bertambah dan konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.

Interior Chevrolet Captiva

Review Chevrolet Captiva

Spesifikasi Chevrolet Captiva
Mesin : 2.4 liter bensin DOHC dan 2,0
liter turbodiesel SOHC.DOHC MPFI VVT.
Tenaga maksimum : 141 HP @5.000 RPM
(bensin), 152 HP @4.000 RPM (diesel).
Torsi puncak : 212 Nm @2.200 – 4000
RPM (bensin), 310 Nm @2000 RPM (diesel).
Konsumsi  BBM bensin : 7-8km / L (dalam kota), 9-11km
/ L (luar kota).
Konsumsi  BBM diesel : 9-10km / L (dalam kota),
11-13km / L (luar kota)
Transmisi : 6-speed manual, 6-speed
otomatis.
Suspensi : Depan McPherson strut
independen, belakang torsion beam.
Rival : Hyundai Santa Fe, Kia Sorento,
Nissan X-Trail T31, Mazda CX-7, Suzuki Grand Vitara, Mitsubishi Outlander
Sport dan Honda CRV.
Tahun penjualan : 2007- 2015.
Kelebihan Chevrolet Captiva
Tenaga responsif (mesin diesel).
Konsumsi BBM efisien, kecuali mesin bensin.
Legroom baris kedua lapang.
Adanya pilihan penggerak AWD.
Torsi untuk kedua mesin tergolong
besar.
Mesin minim getaran.
Tempat penyimpanan banyak.
Fitur standar memadai.
Dilengkapi dengan kursi barisan
ketiga.
Kekurangan Chevrolet Captiva
Kabin kurang ergonomis.
Suspensi keras.
Kualitas interior biasa saja.
Profil ban janggal.
Penggereman buruk.
Transmisi matic agak lemot.
Biaya sparepart dan perawatan mahal.
Kursi baris ketiga sempit, hanya cocok
diduduki oleh anak-anak.

 Artikel lainnya : Chevrolet Merilis Trax Midnight Edition, Mobil Bernuansa Gelap dan Kelebihan Kekurangan Chevrolet Aveo Lt/Ls

Harga Chevrolet Captiva Baru

2.4 AT – Rp. 380.900.000,-
2.4 AT Sugar White Metallic – Rp. 386.900.000,-
2.0 AT FWD (Diesel) – Rp. 398.000.000,-
2.0 AT FWD Sugar White Metallic (Diesel) – Rp. 404.000.000,-
2.0 AT AWD (Diesel) – Rp. 456.200.000,-
2.0 AT AWD (Diesel) Sugar White Metallic – Rp. 462.200.000,-

Simak juga:Daftar Harga Mobil Chevrolet Terbaru Semua Tipe

Harga Chevrolet Captiva Bekas

Chevrolet Captiva pre-facelift bekas mesin bensin tahun 2007 hingga 2010 dijual di kisaran harga 140 – 180 jutaan.
Chevrolet Captiva pre-facelift bekas mesin diesel untuk tahun yang sama biasanya lebih mahal 10 jutaan.
Chevrolet Captiva versi facelift bekas bermesin bensin tahun 2011 hingga 2015 dijual di rentang harga 200 – 340 juta dan untuk versi diesel perbedaan harganya bisa mencapai 20 jutaan dari mesin bensin.

Demikianlah sedikit info tentang kelebihan kekurangan Chevrolet Aveo Lt/Ls, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com