AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Spesifikasi harga Kelebihan Kekurangan Hyundai Tucson gen2 SUV Menengah

Spesifikasi harga Hyundai Tucson – Mobil ini merupakan generasi ke 2 dari keluarga SUV kelas menengah besutan Hyundai. Yang dimana produsen ternama ini berasal dari Korea.Tucson gen 2 pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2010. Mobil generasi ke 2 ini tidak menyediakan mesin diesel, hal tersebut dianggap kemunduran karena versi pertamanya aja ada varian mesin diesel. Akan tetapi hal tersebut telah tertutupi dengan teknik yang dikembangkan sehingga Mobil dengan gelar Tucson tersebut menjadi pesaing yang berat bagi SUV Menengah asal Jepang seperti Ford Ecosport, Honda CR-V, Chevrolet Captiva, Nissan X-Trail, Subaru Forester, Kia Sportage, Mazda CX-5, Mitsubishi Outlander Sport, dan Suzuki Grand Vitara.

Spesifikasi harga Kelebihan Kekurangan Hyundai Tucson

Baca juga: Interior Hyundai Sonata Yang Mewah

Eksterior Hyundai Tucson Gen2

Pada desain tampilan eksterior memang terlihat sangat baik, yang dimana tampilan luar dari Tucson gen 2 tersebut terinspirasi dari alam, styling bold yang menjadikan tampilannya semakin sempurna. Sementara itu pada tahun 2014 Mobil tersebut mendapatkan sentuhan facelift ringan, dimana pada bagian lampu depan sudah dilengkapi dengan DRL, model grill depan yang direvisi, pemggantian model velg dan lampu belakang menggunakan LED. Tidak hanya itu, model premium juga tidak luput untuk disematkan yakni panaromic sunroof pada atapnya dan ukuran rodanya yang berubah lebih besar.

Interior Hyundai Tucson Gen2

Pada sektor kabin memiliki desain dengan tampilan yang mewah serta kenyamanan yang lebih maksimal. Memang dalam bagian ini kualitas yang menjadikan hal utama, karena rancangan tersebut berasal dari desainer professional. Walaupun bahan materialnya terbilang murah tetapi tertutupi dengan penggunaan desain yang ergonomis. Pada legroom nya pun terasa cukup untuk penumpang depan belakang, serta letak tombol konsol pada dashboard terlihat menarik. Tata letaknya terlihat memikat dan jauh dari kata membosankan. Pada roda kemudi, tombol fungsi audio datang sebagai standar.

Interior Hyundai Tucson Gen2

Simak juga: Spesifikasi harga Hyundai Accent Verna Mobil Sedan Kompak

Kinerja dan Performa Mesin Hyundai Tucson Gen2

Mesin Hyundai Tucson di Indonesia hanya dihadirkan dengan 1 pilihan mesin yakni mesin bensin 2,0 liter berkonfigurasi dengan 4 silinder segaris dan penggunaan 16 katup. Pada Tucson gen2 pre facelift menggunakan mesin Theta II 2,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 165 hp/ 6200 rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 197 Nm/ 4600 rpm. Sedangkan untuk model facelift terdapat pembaruan yakni mesin berkode NU 2,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 156 Hp/ 6200 rpm dan torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 192 nm/ 4600 rpm.walaupun tenaga dan torsi yang dicapai terbilang turun, tetapi mesin baru tersebut diklaim lebih efisien dalam halsistem pelumasan dan getaran yang dipercaya menjadi lebih maksimal.

Review Hyundai Tucson Gen2

Spesifikasi Hyundai Tucson Gen2
Mesin : 2,0 liter Theta II
(2010-2013/pre-facelift), dan NU (2014-2015/facelift).
Tenaga : 165 HP @6.200 RPM
(pre-facelift) ;156 HP @6.200 RPM (facelift).
Torsi : 197 Nm @4.600 RPM
(pre-facelift) ; 192 Nm @ 4.600 RPM (facelift).
Konsumsi BBM : 7-10 km/L (dalam kota),
9-13 km/L (luar kota).
Transmisi : manual 5-speed (pre-facelift),
manual 6-speed (facelift) dan 6-speed matic triptonic.
Suspensi : Depan MacPherson strut,
belakang multi-link.
Kelebihan Hyundai Tucson Gen2
Kelihatan bagus
Adanya peningkatan mesin
Konsumsi bahan bakar lebih irit dari
sebelumnya.
Ground clearance tinggi.
Adanya pilihan transmisi manual.
Kekurangan Hyundai Tucson Gen2
Visibilitas ke belakang minim.
Kurang nyaman.
Beberapa sentuhan interior terkesan
murah.
Peredaman kabin kurang maksimal.
Harga baru terlalu tinggi.
Sedikit sulit untuk bermanuver di
jalan-jalan kota karena ukurannya.

Simak juga: Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Accent/ bimantara cakra

Harga Bekas Hyundai Tucson Gen2

  •     2010 : 140 jutaan.
  •     2011 : 150 – 160 juta .
  •     2012 : 165 – 175 juta.
  •     2013 : 200 – 210 juta.
  •     2014 : 270 – 285 juta.
  •     2015 : 310 – 335 juta.

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan Kekurangan Hyundai Tucson, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com