AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Spesifikasi dan Harga Kia Rio terbaru

Kia merupakan pabrikan asal Korea Selatan yang memiliki banyak jenis mobil yang inovasinya terus di perbarui dari waktu ke waktu. Di awal Desember 2011 Kia meluncurkan mobil Hatchback terbarunya yaitu KIA RIO. Di kelas Hatchback pabrkan Kia mencoba untuk menyaingi para pesaingnya yaitu Ford Fiesta, Mazda dan Honda Jazz yang sudah dahulu beredar di pasaran, selain itu harga Kia Rio berada di bawah 200 juta.

Desain Kia Rio diusung dengan gaya modern dan penuh pesona serta menggunakan desain dengan karakter mobil Eropa yang sangat ramah lingkungan dibuat agar tidak merusak kualitas udara lingkungan. Di daerah Semarang Jawa Tengah mobil ini di buat menjadi Mobil Taxi.

Spesifikasi dan Harga Kia Rio terbaru

Spesifikasi dan Harga Kia Rio

Eksterior

Konsep desain bodi pada bagian depan yang diusung oleh spesifikasi Kia Rio memiliki desain yang elegan dan modern yang berbeda sekali dengan versi sebelumnya. Kesan yang ditangkap ketika mengendarai mobil ini adalah kesan yang sporty dan dinamis karena lapisan chrome yang membalut kendaraan ini. Selain itu bentuk body Kia Rio sendiri cukup berbeda dengan mobil hatchback kebanyakan sehingga menimbulkan kesan unik yang gagah. Ultra High-Strength Steel yang melekat pada bodynya membuat kuat body dari mobil ini sehingga dapat lebih bertahan dari tumbukan.

Bagian body depannya sendiri Kia Rio juga dibalut apik dengan perpaduan Grille yang berkonsep Tiger Nose Design dan bumpernya yang terlihat menyatu sehingga menimbulkan kesan modern. Headlamp dengan lampu LED dan juga Fog Lamp menghiasi body depannya sehingga menambah kesan premium dari mobil ini. Sedangkan jika kita menilik Kia Rio dari samping maka garis lengkung akan menghiasi sisi bodynya dan ditambah dengan velg sporty.  Selain itu juga terdapat LED side repeaters pada kaca spionnya untuk membantu indikator pencahayaan pada Headlampnya.

Lalu jika kita berpindah ke belakang maka kesan pertama yang ditangkap Kia Rio ini memiliki desain body belakang yang mirip dengan Kia Sportage. Body belakangnya mempunyai lengkung yang tegas dan tambahan LED rear combination lamps membuatnya semakin terlihat mempesona. Spesifikasi Kia Rio sendiri memiliki dimensi yang cukup lebar untuk mobil hatchback dengan ukuran 4045x1720x1455 (PxLxT/mm).

Interior

bagian Interior mobil Kia ini mempunyai tata letak yang sempurna sehingga mobil ini terasa luas saat berada di dalamnya, Kia Rio memadukan 2 warna pada bagian Dashboardnya sehingga terlihat lebih dinamis. Teknologi Telescopic steering wheel digunakan pada lingkare kemudi yang dapat mengatur secara elektrik tinggi rendah lingkar kemudi. Pada steering kemudi menggunakan teknologi MDPS (Motor Driven Power Steering)

Kia Rio ini juga terasa nyaman karena Noise, Vibration dan Harshness (NVH) cukup rendah dengan tidak terdengarnya suara dari luar yang cukup mengganggu. Untuk segmen hiburannya sendiri Kia Rio membawa perangkat hiburan yang cukup lengkap dengan adanya fitur Audio Double Din yang sanggup memainkan musik dengan apik dari MP3, CD, Bluetooth, USB, maupun konektor AUX yang dipadukan dengan 4 speaker utama. Glove Box Cooling yang disediakan di sisi kursi juga mengakomodasi keinginan anda untuk membuat minuman dingin kapanpun dan dimanapun anda menginginkannya. Selain itu fitur keamanan dari spesifikasi Kia Rio juga cukup dapat diandalkan dengan adanya Single Airbag pada kemudi, Anti-Lock Brake System (ABS) pada sektor remnya, dan sendor mundur yang membuatnya lebih aman dari Hyundai Avega sekalipun.

 

Type
: Gamma CCVT 1.4 L DOHC
Displacement (cc)
: 1.396
Max Output (ps/rpm)
: 107 / 6300
Max Torque (kg-m/rpm
: 13.8 / 4200
Transmission
: 6 Speed MT,    4 Speed
AT
Steering
: Rack & Pinion
Power Steering
: Electronic Power Steering w/
Tilting
Brake (Front)
: Disc
Brake (Rear)
: Drum
Dimension (L/W/H) (mm)
: 4.045 / 1.720 / 1.455
Wheelbase (mm)
: 2.570
Front / rear wheeltread (mm)
: 1.521 / 1.525
Wheel
: Alloy Wheel 185 / 65 R15
Front Suspension
: Mc Pherson Strut w/ Stabilizer
& Dual Tube Gas Shock Absorber
Rear Suspension
: Couple Torsion Beam w/ Gas Shock
Absorber
Door Handle
: Body Color
Radiator Grille
: Chrome
Outside Mirror
: Body Color w/ Electric Miror
& Electric Folding
Side Reperater Lamp
: Standard
High Mounted Stop Lamp
: Standard
Front Fog Lamp
: Standard
Steering Wheel
: 4 Spoke (PU)
Intrumental Panel
: Silver Painted
Odometer
: Digital w/ Trip Computer
Vanity Mirror + Illumination
: Standard
Front Seat Head Rest
: Up , Down
Rear Seat Head Rest
: Up , Down
6:4 Split Back Folding
: Standard
Seat Material
: Cloth
Airbag
: Single
ABS
: Standard
Keyless Entry
: Standard
Seat Belt (front)
: 3 Point
Seat Belt (rear)
: 3 Point (Side) , 2 Point
(Center)
Central Door Lock
: Standard
Parking Sensor
: Standard
Head Unit
: Radio + CD + MP3 + Bluetooth
Speaker
: 4 Main Speaker (Fr / Rr Door) +
2 Tweeter
Media Connectivity
: USB + AUX (iPod Ready)
Power Outlet
: Front Console + Cargo
Power Window
: Front & Rear
Air Conditioner
: Standard
Batery Saver
: Standard

 

Harga Kia Rio
All New Rio M/T Rp. 184,500,000,-
All New Rio A/T Rp. 198,500,000,-

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang Harga Kia Rio dan Spesifikasi, semoga bermanfaat dan apabila berkenan mohon share kepada teman-teman anda terima kasih.
Baca juga
Nissan terrano
Isuzu panther

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com