AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Spesifikasi Harga Toyota Land Cruiser VX200 Mobil SUV Legendaris

Toyota Land Cruiser VX200 – Mobil ini merupakan jenis SUV yang menjadi paling legendaries dari semua produk Toyota. Berbeda dengan di Jepang, Mobil ini dikenal dengan sebutan Rando Kuruza. Yang lebih wow lagi, Mobil Toyota Land Cruiser ini hadir sejak tahun 1950 dan juga menjadi awal mula hadirnya SUV modern yang sekarang telah menjadi pilihan banyak masyarakat. Dengan berbagai tahapan evolusi yang sangat dramatis selama bertahun-tahun, akan tetapi Mobil ini tetap menjadi generasi penakluk. Sebagai Mobil yang menyandang kategori big Size SUV, Mobil ini cukup laris di pasar local mengalahkan semua rivalnya. Hal tersebut terjadi berkat ketangguhan mesin dan sparepart yang mudah didapatkan.

Spesifikasi Harga Toyota Land Cruiser VX200

Review lain:

Spesifikasi Toyota Land Cruiser VX200

Eksterior

Pada bagian Eksterior Toyota Land Cruiser VX 200  mempunyai ukuran yang sangat besar, hal tersebut dapat dilihat dengan focus pada tinggi dan lebarnya. Dengan penggunaan ukuran yang super besar, jadi untuk beratnya juga sangat fantastis yakni 3 ton. Bila dibandingkan dengan Mobil SUV kebanyakan sampai saat ini Land Cruiser tetap menjadi terberat 2 kali lipatnya. Apabila dilihat dari bagian depan, Mobil big SUV ini mempunyai grill yang juga berukuran besar dengan balutan chrome serta menggunakan lampu yang berdesain melengkung sangat selaras dengan bumper yang dirancang sangat ciamik.

Sedangkan pada sektor belakang, VX 200 mempunyai lampu belakang dengan desain trapezium serta sebagai penambah keindahan ditambahkan sebuah garnis chrome yang berjalur memanjang pada bagian tengah. Sebagai penambahan kegagahan disertakan 1 set Velg dengan ukuran 18 inchi yang sangat berguna untuk menyelaraskan fender.

Interior

Sementara itu, pada sektor Interior Toyota Land Cruiser VX 200, maka nuansa ketenangan akan menyambut Anda dengan aura kesederhanaannya. Hal tersebut berkat penggunaan warna gelap pada seluruh bagian dalam kabin dengan dipadukan aksen warna perak yang mengelilinginya. Berlanjut pada bagian dashboard yang terlihat sporty dengan penggunaan banyak tombol dengan tambahan layar berdimensi besar yang tampak sangat bagus. Peletakan tombol pada bagian tengah juga cukup atraktif, walaupun untuk arahnya tidak menuju ke bagian pengemudi tetapi untuk pengontrolannya terbilang sangat mudah.

Pada bagian posisi pengemudi Land Cruiser terdapat instrument cluster yang mempunyai ukuran yang jumbo, untuk membacanya pun sangat mudah. Sementara untuk bagian kursi masih menggunakan jok kulit imitasi dengan desain polos. Walaupun polos tetap memiliki kelebihan yakni tidak mudah kotor dan warnanya juga sangat praktis. Sedangkan pada roda kemudi juga menggunakan yang besar dan tebal, sehingga bisa mengingatkan Anda bahwa pembuatannya berdasarkan truk operasional khas Amerika.

Artikel menarik lainnya:

Dengan penggunaan ukuran yang super besar tentunya akan membuat kabin yang besar dan luas. Akan tetapi untuk Mobil satu ini ternyata tidak seperti itu. Hal ini terbukti dengan kursi baris ketiga yang sempit, meskipun VX200 berakomodasi sampai 8 penumpang. Kenapa begitu? Karena sesungguhnya Mobil ini memang memntingkan baris pertam dan kedua agar jarak legroom menjadi sangat luas. Kekurangan lain pada Mobil ini adalah jarak kursi dan lantai hanya berukuran 4 inchi saja dan memang sangat kurang nyaman apabila Mobil Big SUV ini digunakan untuk bepergian jauh.

Performa dan Kinerja Mesin

Berbicara tentang performa tentunya pembahasan tentang mesin, untuk mesin yang digunakan Toyota Land Cruiser VX200 mempunyai 2 pilihan mesin yakni Mesin Diesel dan Bensin. Pada mesin bensin mempunyai spek yang sama dengan TLC yang hadir di Jepang yakni mesin dengan kode 1UR-FE V8 Dual VVT-i DOHC yang mempunyai kapasitas 4,6 liter yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 304Hp/ 5500 Rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 439 Nm/ 3400 Rpm. Sedangkan untuk mesin Diesel menggunakan mesin dengan kode 1VD-FTE yang mempunyai kapasitas 4.5 liter dengan berkonfigurasi V8 32 Katup DOHC dengan sistem pembakaran yang telah injeksi. Dengan penggunaan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 261 Hp/ 3400 Rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 650 Nm/ 1600 Rpm.

Spesifikasi Harga Toyota Land Cruiser VX200
 Baca juga:

Kedua mesin tersebut yakni bensin dan diesel menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan Super ECT (Electronically Controlled Transmission) dengan adanya tambahan AI (Artificial Intelligence). Tidak hanya itu, untuk Perpindahan gigi juga bisa dilakukan dengan mode sequental manual.

Review Toyota Land Cruiser VX 200
Spesifikasi Toyota Land Cruiser VX 200
Mesin : 4.6 liter 1UR-FE (bensin) dan 4.5 liter 1VD-FTE (diesel).
Tenaga : 304 HP @5.400 RPM (bensin) ; 261 HP @3.400 RPM (diesel).
Torsi : 439 Nm @3.400 RPM (bensin) ; 650 Nm @1.600 RPM (diesel).
Bore x Stroke : 94 mm x 83 mm (bensin) ; 86 mm x 96 mm (diesel).
Rasio kompresi : 10,2:1 (bensin) ; 16,8:1 (diesel).
Konsumsi BBM : 4-6km / L (dalam kota), 7-10km / L (luar kota).
Transmisi : otomatis 6 percepatan Super ECT sequental.
Suspensi : Depan MacPherson strut, belakang multi-link dengan coil spring.
Fitur keselamatan : Downhill Assist, Hill-Start Assist, kontrol stabilitas, kontrol traksi adaptif, ABS dengan EBD, VSA, 7 airbag, sensor parkir, dan kamera mundur.
Rival : Mercedes GL Class, BMW X6 dan Land Rover Discovery 4.
Penjualan: 2010-2015.
Kelebihan Toyota Land Cruiser VX 200
Interior mewah dan lapang.
Kualitas pembuatan bagus.
Torsi melimpah.
Tenaga sangat kuat.
Mesin bandel dan agresif pada putaran bawah.
Fitur keselamatan sangat lengkap.
Tampilan gagah dan macho.
Daya jelajah tidak terbatas.
Jaringan servis luas.
Bantingan lembut.
Kekurangan Toyota Land Cruiser VX 200
Kursi pada baris ketiga sempit.
Harga sparepart sangat mahal dan sering indent.
Harga jual kembali jatuh.
Biaya perawatan mahal karena banyak fitur kelistrikan.
Limbung ketika bermanuver dan melaju pada kecepatan tinggi.
Sangat boros.

Simak juga:

Harga Toyota Land Cruiser VX 200

Toyota Land Cruiser VX 200 tahun 2008 mesin bensin harga sekitar Rp 900 Jutaan, sedangkan untuk mesin diesel harga bisa mencapai Rp 1,05 milyar. Untuk tahun selanjutnya harganya mengalami kenaikan sekitar 50- 80 juta.

 Demikianlah sedikit info tentang Spesifikasi Harga Kelebihan dan Kekurangan Toyota Land Cruiser VX200, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com