AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Spesifikasi Harga Toyota Land Cruiser Prado TXL Mobil Keluarga Super

Toyota Land Cruiser Prado TXL. Mobil dengan nama Land Cruiser memiliki sejarah tersendiri, jenis ini dahulunya sering dipakai untuk kendaraan militer pada saat perang kedua. Lama kelamaan Mobil tangguh tersebut berubah drastis 90 derajat. Dengan berbagai inovasi serta beberapa perubahan menjadikan Mobil ini berubah menjadi Mobil Keluarga yang mempunyai kemampuan Super, bukan tanpa alasan tapi memang Mobil ini mempunyai daya jelajah yang melebiha rata-rata di atas Mobil lain.

Spesifikasi Harga Toyota Land Cruiser Prado TXL

Pengembangan dari Toyota Prado dilakukan pada tahun 1984, penggunaan desainnya pun dibuat mengikuti model dasar dari Land Cruiser. Tapi target pasar yang di tuju sangat berbeda dengan land cruiser, prado diposisikan berada di bawah 1 tingkat dari model dasar tersebut, ditambah lagi penggunaan mesin Prado juga memiliki spesifikasi yang lebih rendah. Toyota Prado TXL 2010 mulai diperkenalkan di Indonesia sebagai pengganti pendahulunya pada tahun 2003 sampai 2009.

Baca juga:

Spesifikasi Toyota Prado TXL

Eksterior Toyota Prado TXL

Pada segi tampilan luar sangat terlihat bahwa Mobil ini merupakan hasil evolusi dari model pendahulunya. Pada bagian dimensinya pun meningkat yakni panjang tambah 80mm, lebar 10 mm dan tingginy brkurang 15 mm. hal tersebut menjadikan tampilan dari Prado TXL semakin tangguh dan gagah serta lebih ramping dengan penggunaan panel bawah. Dengan adanya sistem tersebut dapat mengurangi angka pada aerodinamis sekitar 0.35Cd. pada bagian depan juga terdapat 3 grill baru serta penggunaan lampu teard drop dan bermodel montok yang menjadikan wajah depan terkesa modern. Sementara itu pada bagian belakang disematkan sebuah stoplamp LED yang dipadukan dengan sebuah spoiler.

Toyota Prado TXL mendapatkan sentuhan Facelift pada akhir tahun 2014, yang dimana perubahan dilakukan seperti pada desain lampu depang yang bermodelkan runcing dengan beberapa perubahan HID, ditambah lagi dengan keberadaan DRL dan grill yang berevolusi menjadi lebih besar. Sedangkan pada sektor belakang masih menggunakan lampu yang sama seperti sebelumnya, yang berbeda hanya letaknya yang sedikit bergeser. Untuk aksen garnis chrome terlihat menjadi bertambah besar yang memiliki desain memanjang dari sisi kiri ke kanan.

Interior Toyota Prado TXL

Berlanjut pada sektor kabin, yang dimana pada bagian dalam Mobil ini terdapat 7 kursi penumpang. Untuk baris ketiga berkonfigurasi dengan desain yang unik. Keunikan tersebut terpancar saat menekan tombol maka kursi akan terlipat total, dengan kelebihan yang berada didalamnya karena dapat memuat orang dewasa tanpa berdesakan. Ditambah lagi baris kedua akan terasa kenyamanan yang lebih meskipun untuk ruang kepala dankaki tidak cukup besar. Sedangkan pada baris depan menggunakan sistem elektrik untuk pengaturannya serta dirancang dengan tampilan yang lebar.

Review lainnya:

Spesifikasi Harga Toyota Land Cruiser Prado TXL

Pada bagian dashboard bila dilihat sangat menarik dengan tata letak tombol yang begitu rapi walaupun terlihat besar, apalagi bagi yang memiliki jari besar maka akan sangat mudah untukpengoperasiannya. Tidak haya itu, karena pada interior Prado TXL juga terdapat sebuah LCD 9 inch terletak pada bagian consol tengah yang terhubung dengan kamera depan, samping dan belakang. Terdapat pula pengeturan AC Climate Control yang berada dibawahnya serta terdapat kontrol audio dan pengaturan off-road. Untuk tampilannya sangat ergonomis dengan skema warna yang diterapkan pada Mobil ini yang merupakan perpaduan two tone antara warna trim kontra perak dan plastik gelap. Sebagai penambah kesan mewah juga diberikan sentuhan wood panel.

Performa dan Kinerja Mesin Toyota Prado TXL

Toyota Prado TXL menggunakan mesin bensin dengan kapasitas 2.7 liter yang berkode 2TR-FE yang berkonfigurasi dengan 4 silinder serta penggunaan 16 katup DOHC. Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar  160 Hp/ 5200 Rpm dan torsi puncak yang dihasilkan mencapai 246 Nm/ 3600 Rpm. Mesin tersebut berpadu dengan penggunaan transmisi otomatis 6 percepatan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga yang langsung disalurkan menuju ke 4 roda 60:40 ke garden belakang dan belakang dengan kondisi norman dan perubahan rasio tersebut sangat dibutuhkan apabila terjadi selip pada ban.

Artikel lainnya:

Review Toyota Prado TXL

Spesifikasi Toyota Prado TXL
Mesin
: 2.7 liter 2TR-FE.
Tenaga
: 160 HP @5.200 RPM.
Torsi
: 246 Nm @3.600 RPM.
Bore
x Stroke : 95 mm x 95 mm.
Rasio
kompresi : 10,2:1 (bensin) ; 16,8:1 (diesel).
Konsumsi
BBM : 4-6km / L (dalam kota), 7-10km / L (luar kota).
Transmisi
: otomatis 5 percepatan Super ECT.
Suspensi
: Depan Independent Double Wishbone, belakang 4 Link Rigid Axle dengan coil
spring.
Fitur
keselamatan : Downhill Assist, Hill-Start Assist, kontrol stabilitas, kontrol
traksi, ABS dengan EBD, VSA, 7 airbag, sensor parkir, dan kamera 3 titik.
Rival
: Mitsubishi Pajero Exceed (bukan Pajero Sport).
Penjualan:
2008-2015.
Kelebihan Toyota Prado TXL
Bantingan
sangat empuk.
Perawatan
mesin mudah.
Ketersediaan
sparepart terjamin.
Jaringan
servis banyak.
Macho,
gagah dan maskulin dalam satu paket.
Kemampuan
offroad mumpuni.
Built
quality dan material interior bagus.
Reliability
bagus.
Fitur
keamanan lengkap.
Kekurangan Toyota Prado TXL
Sebuah
Fortuner 4WD dalam paket mewah.
Kabin
bising.
Terlalu
mahal.
Tenaga
tidak selaras dengan konsumsi BBM, karena bobotnya hampir mencapai 2,5 ton.
Sangat
boros.
Transmisi
otomatis belum triptonik, terkesan jadul.
Panel
silver di dashboard murahan.
Headlamp
kurang terang.
Harga
jual kembali rendah.

Baca juga:

Harga Toyota Prado TXL

Untuk Toyota Prado TXL tahun 2013 di jual dengan harga sekitar Rp 500 jutaan. Sedangkan paket lainnya berupa full option, fitur yang dibawanya sangat lengkap, untuk tahun yang sama bisa menembus harga 700 jutaan. Harga meningkat 100 juta untuk setiap tingkatan tahun. Khusus model setelah facelift, harga bekasnya bisa mencapai 1 milyar lebih.

Demikianlah sedikit info tentang Spesifikasi Harga Toyota Land Cruiser Prado TXL, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com