AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Spesifikasi Mesin Terbaru Honda Freed 2017 dengan tenaga turbo

Kabar telah beredar tentang hadirnya mesin baru Honda Freed yang prediksinya meluncur ke pasaran Indonesia tahun depan. Lalu bagaimanakah spesifikasi mesin terbaru tersebut? Mari kita simak.

Berawal dari produk andalan Honda yakni Civic turbo yang mengawali tren downsizing pada sektor mesin, dan kini kabarnya Honda Fereed terbaru juga akan mengikuti jejaknya. Lalu seperti apakah spesifikasinya nanti bila dihadirkan?

Spesifikasi Mesin Terbaru Honda Freed 2017 dengan tenaga turbo

Mesin dari Honda Freed terbaru yang akan diluncurkan tahun 2017 dikabarkan akan menggunakan mesin yang mempunyai kapasitas 1000 cc dengan penggunaan 3 silinder. Memang terbilang kecil, tetapi mesin tersebut akan mendapatkan tambahan suntikan tenaga turbo yang akan berkonfigurasi dengan katup variable.

Dengan menggunakan mesin terbaru tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 120 dk. Ditambah lagi mesin tersebut tentunya lebih besar dibandingkan mesin Honda Freed yang sekarang. Untuk mesinnya saat ini menggunakan kode L15A1, 1.500 cc 4 silinder i-VTEC dengan tenaga maksimal 118 dk dan torsi puncak mencapai146 Nm.

Mesin baru Freed tersebut juga lebih besar daripada pendatang baru Toyota Sienta. MPV Toyota ini bermesin 2NR-FE, 1.500 cc, 4 silinder, Dual VVT-i, dengan daya maksimal 104 dk dan torsi puncak 139 Nm.

Mungkin bila Sienta menggunakan tenaga turbo akan lebih mantab juga.

Simak juga: Harga Ban Mobil Dunlop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com