AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Mengulas Spesifikasi Mesin Toyota Calya MPV Irit BBM

Mesin Toyota Calya – Pada sebelumnya telah diberitakan bahwa Toyota Calya akan meluncur pada awal Agustus. Mobil tersebut merupakan jenis MPV Murah dengan lambing garuda di bagian grill depannya. Walupun termasuk dalam kategori tersebut tetapi ada yang lebih menarik lagi yaitu bagian mesinnya.

Berita sebelumnya: Mobil Terbaru Toyota Calya Akan Meluncur Awal Agustus

Sebagai penentuan akan kehebatan dari Toyota Calya akan dibuktikan pada peluncurannya mendatang. Termasuk segahar mana spesifikasi yang disematkan oleh pihak Toyota pada MPV Murah tersebut. Di bulan Agustus mendatang merupakan langkah awal Calya yang menjadi tolak ukur apakah akan menarik para konsumen atau hanya akan dipandang sebelah mata. Akan tetapi pastinya para konsumen dan penggemar Mobil Toyota berharap yang terbaik untuk Mobil terbaru Calya tersebut.

Baca juga: Mobil irit BBM

Spesifikasi Mesin Toyota Calya – Mobil MPV Murah Irit Bahan Bakar

Yang dijadikan contoh sebelumnya jga memakai lambang garuda yakni Toyota Agya, walaupun hanya menggunakan mesin 1,0 liter tetapi mampu menarik hati para konsumen. Tidak hanya itu, Agya juga menjadi favorit anak muda atau wata karir dan bahkan juga memasuki segmen LCGC yang menjadi Mobil cukup memuaskan jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Dengan bobotnya yang ringan sangat sesuai dengan kapasitas penumpangnya lebih sedikit.

Toyota Agya sangat berbeda dengan Mobil MPV yang dikategorikan sebagai Mobil keluarga. Salah satu Mobil MPV yang sudah terkenal seperti Toyota Avanza yang sangat cocok untuk Mobil keluarga dengan kapasitas kabin cukup luas serta mampu menampung 7 orang dan banyak barang. Mobil dengan kategori MPV sangat cocok untuk bepergian bersama keluarga tercinta.

Pemilihan mesin pada Mobil sangatlah penting, karena melihat karakteristik masyarakat indoneia yang menginginkan jok Mobil terisi penuh dan kadang pula berdesakan. Selain itu juga ingin Mobil keluarga yang tangguh bermesin gahar, sistem keamanan berstandar dan yang paling utama irit BBM supaya dapat hemat bahan bakar.

Simak juga: Mobil Untuk Anak muda dan wanita

Dengan mempunyai bobot yang lebih berat serta daya tamping dan angkut lebih banyak tentunya membtuhkan performa mesin yang lebih gahar. Akan tetapi juga harus dapat diimbangai dengan penggunaan bahan bakar agar tetap irit.Oleh sebab itulah pihak Toyota memberikan solusi dengan menghadirkan Toyota Calya yang masuk dam sekmen Mobil MPV. Lantas bagaimanakah spesifikasi mesin Toyota Calya?

Spesifikasi mesin Toyota Calya

Mesin Calya sendiri telah beedar di dunia maya yakni menggunakan kapasitas 1,2 liter. Untuk kode mesin yang digunakan Calya kemungkinan 3NR-FE, yang dimana mesin tersebut teloah lebi dahulu disematkan pada Mobil besutan Toyota juga yakni Etios Valco. Yang lebih menarik, pihak Toyota akan membenamkan teknologi dual VVT-I yang sedang trend digunakan Mobil-Mobil saat ini.

Selain memiliki performa yang terbilang cukup handal dengan penggunaan teknologi Dual VVT-i, Toyota Calya juga mempunyai penawaran yang menarik yaitu  efisiensi dalam penggunaan bahan bakar, karena katup masuk dan buang dari Calya sudah dikontrol dengan menggunaan teknologi komputer, sehingga menjadi lebih presisi.

Seperti halnya Datsun Go + Panca yang irit dalam hal konsumsi bahan bakar, apalagi Mobil MPV Calya yang mepunyai kapasitas mesin yang sama. Akan tetapi Toyota Calya telah menggunakateknologi Dual VVT-I sehingga menjadikannya selangkah lebih maju.

Demikianlah berita dari Toyota tentang spesifikasi mesin Calya. Ikuti kabar terbarunya di autogaya.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com