AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Spesifikasi Motor Listrik Gesits Karya Anak Bangsa

Spesifikasi Motor listrik GESITS – Skutir listrik yang diberi nama gesits tersebut merupakan singkatan dari Garasindo electric scooter ITS yang mengusung tenaga listrik dengan spek 5 kw. Pada bagian dayanya mengandalkan baterai lithinum ion yang mampu untuk digunakan sejauh 80-100km pada satu pengisian. Untuk kecepatannya diklaim mencapai 100 km/jam.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengisa baterai lithinum gesits sekitar 1,5 sampai 3 jam. Selain itu Motor tenaga listrik ini telah menggunakan fitur canggih yakni regenerative brake.

Spesifikasi Motor Listrik Gesits Karya Anak Bangsa

Skuter Listrik Gesits 2016 Indonesia

 

“GESITS juga sudah memiliki fitur regenerative brake, saat deselerasi otomatis motor listrik akan melakukan pengisian baterai. Tinggal diset pakai laptop regenerative berapa persen yang diinginkan,” ujar DR. M. Nur Yuniarto selaku ketua tim riset GESITS, sebagaimana dikutip Otomotifnet.

Motor skutik karya anak bangsa ini bisa disetarakan dengan maotor yang menggunakan bahan bakar bensin dengan mesin 125 cc. yang lebih menarik, sistemnya telah terintegrasi dengan smartphone basis android. “Mulai kecepatan, rpm, suhu hingga voltase bisa terpantau lewat smartphone dengan operating system android,” ungkap Nur yang ditemui di Gedung Riset Mobil Listrik ITS, Rabu (03/05/2016).

Skuter Listrik Gesits Indonesia

Pada bagian sistem penggerak rada, menggunakan belt single ratio yang mempunyai perbandingan final gear 1:3,57. Dengan ini Motor scooter buatan anak bangsa tersebut siap untuk mengaspal hanya dengan menarik tuas gas dan tidak perlu repot memasukkan gigi perseneleng.

Sedangkan untuk sasis memang termasuk tangguh, yakni dengan memakai besi tubular yang mempunyai diameter 1 inci. Pada sockbeaker belakang sangat unik karena tidak sama pada Motor matic pada umumnya, masih menggunakan 1 sockbeaker tapi perbedaannya hanya pada peletakannya yakni di tengah. Dengan desain tersebut maka yang dihasilkan adalah terlihat seperti layaknya Motor sport. Sedangkan untuk sistem keamanan menggunakan pengereman yang mengandalkan disc brake pada kedua rodanya.

Motor Gests diciptakan menggunakan tenaga listrik, yang tentunya tidak menghasilkan emisi gas buang. Untuk pengembangannya tidak lepas dari kemampuan ITS dalam melakukan perkembangan pada kendaraan tenaga listrik yang tidak bisa dianggap sebelah mata.  Motor listrik ini dikembangkan dengan menuangkan kemampuan dan pengalaman seluruh tim yang dilibatkan, tak terkecuali pengalaman Garasindo di dunia otomotif yang hampir memasuki 15 tahun.

Untuk harga Motor listrik tersebut diusahakan dibawak 20 juta. “Kami yakin kalau motor listrik akan diterima pasar asal harganya masuk akal. Tidak terlalu mahal dan ketersediaan part juga mendukung,” kata Harun Sjech, Project Director motor listrik Garasindo-ITS.

Sebagai tambahan, motor listrik GESITS ini diperkenalkan Selasa (03/05/2016) di Gedung Riset Mobil Listrik, ITS, Surabaya. Perkenalan perdana tersebut juga dihadiri oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D, Ak), Rektor ITS (Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc E.S Ph.D) dan Ketua Team Riset Gesits (DR. M. Nur Yuniarto) dan beberapa tamu undangan.

Spesifikasi Lengkap motor listrik GESITS

Sasis
Tubular
Panjang
1910 mm
Lebar
695 mm
Tinggi
1.110 mm
Jarak tempuh
85-100 km
Motor listrik
5 kw
Baterai
50 V, 40 AH
Berat total
120 kg
Kapasitas angkut
150 kg
Max speed
110 km/jam
Konsumsi energy
50 kw/kwh
Pemindahan daya
Belt

Untuk masalah harga, anda basa baca di harga motor Gesits Indonesia

Artikel terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com