AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Indonesia Telah Resmi Meluncur

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Indonesia – Suzuki ertiga pertama kali dihadirkan di Indonesia pada tahun 2017 oleh pijak PT Suzuki Indomobil sales yang merupakan Agen Pemegang Merek Mobil Suzuki di Tanah Air. Setelah itu barulah muncul varian terbaru dengan tampilannya yang porty dan elegant.

Tidak cukup sampai disitu, demi untuk memberkan suatu  pilihan pada para konsumennya, kali ini pihak SIS kembali menghadirkan varian terbarunya yang sangat dinanti yaitu Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Untuk peluncuran Mobil terbaru 2017 ini dilakukan secara resmi pada hari Selasa 7 Februari dan merupakan yang pertama dijajaran produk Suzuki sekaligus Mobil Low MPV dengan tenaga diesel Hybrid di Indonesia.

Mesin disel yang digunakan oleh Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Indonesia menggunakan kode D13A yang mempunyai kapasitas 1.300 cc DOHC yang menggunakan tambahan teknologi diesel direct injection system(DDiS)

“Peluncuran new Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan upaya kami untuk terus memberikan inovasi kepada masyarakat. Teknologi hybrid yang disematkan pada Suzuki new Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan yang pertama di kelasnya,” ungkap Setiawan Surya, deputy managing director 4W PT SIS, di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Tidak hanya itu saja, pihak Shinichito Sugiyama yang merupakan managing director 4W PT SIS juga mengatakan dalam sambutannya:

“Merupakan terobosan baru di mana kami menawarkan teknologi canggih dan memberikan kosumsi bahan bakar minyak optimal dan kenyaman berkendara yang maksimal. Ertiga kami luncurkan pada 2012, sampai saat ini Ertiga diterima oleh masyarakat dengan baik. Kami memeroleh market share 12 persen di tahun 2016.”

Mesin disel yang digunakan oleh Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Indonesia menggunakan kode D13A yang mempunyai kapasitas 1.300 cc DOHC yang menggunakan tambahan teknologi diesel direct injection system(DDiS). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 89 ps/ 4.000 rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 20 Nm/1.750 rpm.

selain itu, mesin suszuki ertiga diesel hybrid terbaru 2017 menggunakan transmisi manual dengan 3 pilihan warna yakni silky metallic, superior white dan granite grey metallic.

Bila dibandingkan dengan Ertiga tipe tertinggi, yaitu GX, tidak ada perubahan desain. Hanya saja mesin yang digunakan berbeda, kemudian untuk varian Diesel Hybrid, Suzuki menambahkan 10 fitur baru.

“Perbedaan sedikit, hanya bobot kendaraan diesel hybrid bertambah 80 kilogram,” terang Harold Donnel selaku head of brand development & marketing research 4W PT SIS.

Simak juga:

Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel 2017

Produsen Mobil Suzuki Akan lebih Ngegas Dalam penjualannya Di Tahun 2017

Pemesanan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Sudah Dibuka, Buruan Booking Sekarang juga

Demikianlah berita terbaru tentang review Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Indonesia yang baru saja meluncur. semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti beritanya di Autogaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com