AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tampang Suzuki Ertiga Diesel 2017 yang akan rilis di Indonesia

Suzuki Ertiga Indonesia – Demi memikat para konsumen di Tanah Air, pihak Suzuki indomobil Sales(SIS) menghadirkan produk terbarunya seperti Jimny dan S-Cross. Akan tetapi ternyata tidak itu saja, karena pihak Suzuki telah bersiap-siap untuk menggebrak pasaran otomotif Indonesia dengan menghadirkan varian mesin diesel pada salah satu model andalan Suzuki. Yang dimana selama ini pihaknya hanya memberikan mesin bensin uantuk para konsumen di Tanah Air, lalu model apakah yang akan mendapatkan pilihan mesin diesel?

Ternyata dan ternyata, Mobil yang akan mendapatkan mesin diesel adalah Suzuki Ertiga. Sebenarnay pihaknya memang sudah merencanakan ini sejak lama, akan tetapi hanya saja masih ada masalah yang harus diselesaikan terlebih dahulu oleh pihak SIS, salah satunya adalah tentang kualitas bahan bakar jenis solar yang berada di Indonesia. Namun masalah tersebut sepertinya sudah selesai saat Pertamina menghadirkan Dexlite beberapa waktu lalu. Bahan bakar ini menjadi solusi BBM solar yang lebih berkualitas namun dijual dengan harga yang terjangkau.

Tampang Suzuki Ertiga Diesel 2016 yang akan rilis di Indonesia

Dilansir Otomotifnet, salah seorang sumber mengungkapkan bahwa Ertiga diesel akan meluncur di Indonesia. “Ini sejarah baru, Ertiga diesel siap kita jual, mungkin di GIIAS sudah ada,” kata sumber tersebut.

Kualitas mesin diesel yang dikeluarkan Suzuki terbilang sudah mumpuni, seperti yang dijual di India. Untuk tenaga serta efisiensi bahan bakar sangatlah baik, mesin diesel tersebut juga telah menggunakan teknologi DDiS. Dengan teknologi tersebut menjadikan Ertga Diesel mampu menghasilkan tenaga hingga 90 dk.

Bila diperahtikan dengan seksama, tenaga yang dihasilkan memang lebih rendah disbanding dengan mesin bensin K14B DOHC 4 silinder 1400 cc, aakan tetapi torsi yang dihasilkan lebih besar disbanding mesin bensin. Yakni dengan menggunakan mesin tersebut dapat menghasilkan torsi bahan bakar mencapai 200 Nm. Sehingga Suzuki Ertiga diesel sangatlah cocok untuk lalu lintas stop and go.

Mesin bensin tipe K14B 1.4 liter VVT yang dibenamkan pada Suzuki New Ertiga dapat menghasilkan tenaga sebesar 92 hp. Sedikit lebih rendah dari model sebelumnya yang mencapai 95 hp. Namun Suzuki mengklaim konsumsi bahan bakar mesin tersebut menjadi lebih hemat. Tidak hanya itu, mesin tersebut juga dapat menyalurkan tenaga yang hampir merata pada setiap putaran.

Di sektor mesin, Suzuki melakukan beberapa revisi. Salah satunya adalah dengan mengubah kompresi ruang bakar menjadi lebih tinggi. Selain itu cover mesin ini dibuat dari bahan resin yang lebih ringan. Sentuhan ubahan juga dilakukan pada squish ruang bakarnya.

Pada sektor dapur pacu, pihak Suzuki juga telah melakukan beberapa revisi. Seperti misalnya melakukan perubahan pada kompresi ruang bahan bakar yang menjadi lebih tinggi. Ditambah lagi pada cover mesin telah menggunakan bahan resin yang memiliki bobot lebih ringan. Sedangkan untuk sistem pendingin mesin dari Ertiga Diesel terbaru 2016 juga mengalami perubahan yakni water jacket yang lebih besar, yang dimana pembuatan spacernya secara khusus agar liquid cooling menjadi lebih cepat dalam mengaliri setiap silinder. Selain itu durasi exhaust camp juga diperbesar begitu juga dengan diameter klep masuk dan buang termasuk juga piston dome. Hal tersebut berimbas pada bahan bakar menjadi lebih efisien.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga 2017 mesin Diesel

Suzuki Ertiga Diesel 2016

Selain ubahan terjadi di bagian mesin, Suzuki new Ertiga juga mengalami perubahan pada bagian eksterior, adapun perubahan terjadi pada beberapa bagian meliputi alloy wheel, front/rear grille, front/rear bumper, chrome fog lamp bezel dan chrome back door garnish with lamp back door. Mobil besutan Suzuki ini merupakan jenis MPV yang bersaing dengan Toyota Avanza. Ertiga Diesel ini juga telah disematkan fitur terbaru seperti electrically folding mirror dan sensor parking.

Selain itu, pihak Suzuki juga menawarkan beberapa pilihan lain seperti New Ertiga Dreza dan New Ertiga Dreza GS untuk konsumen Indonesia yang ingin memiliki mobil dengan desain elegan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com