AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Bagaimana Jadinya Jika Suzuki Ertiga Mengusung Desain Swift?

Suzuki Ertiga Mengusung Desain Swift – Pihak Suzuki menghadapi persaingan pasar Mobil 2017 dengan menyiapkan beberapa Mobil terbarunya. Salah asatu produk andalannya adalah Suzuki swift generasi terbaru. Untuk tampilannya menggunakan desain terbaru dan lebih sporty dibandingkan dengan model sebelumnya. Lantas bagaimana bila tampilan terbaru swift tersebut diaplikasikan pada Suzuki Ertiga?

RBA desing studio sedang mencoba hal ini. Suzuki Ertiga merupakan Mobil MPV andalan yang sangat laris manis, selain itubanyak sekali yang penasaran dengan ertiga diesel terbaru di Indonesia. Mobil MPV tersebut mempunyai kapasitas 7 penumpang dengan mendapatkan sejumlah ubahan sehingga mirip dengan konsep desain Suzuki swift terbaru. Berdasarkan informasi dari Indianautosblog, bahwasanya sketsa yang digunakan tersebut guna melakukan prediksi bagaimana Suzuki ertiga terbaru.

suzuki ertiga terbaru 2017 model swift

Dilihat dari tampilannya, memang  Mobil keluarga tersebut lebih terlihat sporty. Hal tersebut terlihat dibagian fascia depan dan grill serta desain lampu utama yang digunakan lebih rendah dan runcing. Bila dilihat sekilas memang Nampak seperti Suzuki Swift 2017. Selain itu Suzuki ertiga juga telah dilengkapi dengan penggunaan fitur daytime running lamp yang berada diatas foglamp sehingga menjadikannya lebih modern.

Suzuki ertiga tidak hanya mempunyai wajah yang lebih segar, namun Mobil terbaru 2017 tersebut diprediksi akan menggunakan platform dengan yang lebih ringan sama seperti swift terbaru. Apabila informasinya benar, maka berat Mobil MPV totalnya adalah Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Daihatsu Xenia tidak akan lebih dari 1.180 kg.

Hanya saja masih belum diketahui akan tanggapan dari pihak Maruti yang selaku agen pemegang merek Suzuki di India. Namun terlepas dari hal tersebut, pihak PT Suzuki Indomobil Sales sudah pasti akan  memasarkan Suzuki Ertiga Hibrida di Indonesia. Untuk perilisannya rencanahanya awal tahun ini yaitu 2017.

Berdasarkan bocoran yang ada, mobil Ertiga terbaru akan dilengkapi dengan penggunaan fitur rear parking sensor, gear shift indicator dan AC dengan pemanas. Sementara untuk sektor dapur pacu Ertiga diesel mengandalkan mesin 1.300 cc turbo diesel berkode D13A. mesin ini dikombinasikan dengan baterai dan ISG. Alhasil tenaga maksimal yang dapat dikeluarkan mencapai 90 PS dengan torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 200 Nm.

suzuki ertiga terbaru 2017 model swift

Dilansir dari KompasOtomotif, Harold Donnel 4W Head of Product Development & Accessories SIS mengatakan, bahwasanya apabiladirata-rata  konsumsi bahan bakar kendaraan mencapai 14 km/liter, maka untuk SHVS bisa menembus angka 20 km/liter.

Baca juga: Tampang Suzuki Ertiga Diesel yang dirilis di Indonesia

“Namun itu tergantung cara berkendara dan menggunakan bahan bakar yang disarankan,” jelasnya.

Demikianlah informasi tentang Suzuki ertiga terbaru. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com