AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Ternyata Yang Bikin Mobil Sedan Tak Diminati Di Indonesia Tidak hanya Karena Pajak Saja

Sudah tidak menjadi rahasia lagi nahwasanya pasar Mobil Sedan di Indonesia kurang memiliki gairah dibandingkan dengan MPV dan SUV. Selain itu pajak untuk Mobil Sedan mencapai 30%, oleh sebab itulah yang menjadi tidak heran karena harga jual Mobil Sedan yang tinggi. Hal tersebut memang menjadi alasan mengapa Mobil Sedan kurang peminat. Hingga saat ini ke depan masih stagnan dalam prediksinya.

“Masih belum melihat apakah sedan itu masih bisa naik atau tidak,” ujar Bansar Maduma, product general manager CBU and commercial PT Toyota Astra Motor, di Jakarta, belum lama ini.

Mobil sedan

Akan tetapi selain faktor pajak, terdapat penyebab lain yang menjadikan Mobil Sedan kurang peminat di Indonesia. Adapun penyebabnya adalah gempuran dari model baru yang dihadirkan pada kelas MPV dan Mobil SUV.

“Kebanyakan produk baru itu banyaknya di MPV, SUV, hatchback, serta LCGC. Jadi segmen-segmen itu yang menjadi pemicu sedan kurang diminati. Sedangkan di sedan produk baru enggak banyak, hanya penyegaran, major change, minor change, itu juga yang membuat market sedan semakin terbatas,” terang Bansar.

Selain itu, masyrakat Indonesia lebih banyak yang lebih berminat pada Mobil dengan daya tampung yang besar dan tampilannya menarik.

Bansar mencontohkan, harga Corolla Altis tipe 1.8 V AT Rp456,6 juta, tidak jauh berbeda dengan Fortuner tipe 4×2 2.4 G M/T DSL yang dibanderol Rp451,2 juta. Di pasar Indonesia, bila ada mobil dengan bentuk yang berbeda tapi harganya tak terpaut jauh, maka konsumen akan memilih kendaraan yang dapat menampung penumpang lebih banyak.

“Berbeda dengan negara-negara lain yang melihat sedan dari fungsi kendaraan itu,” pungkas dia.

Jadi itulah beberapa penyebab yang bikin Mobil Sedan tidak diminati di tanah air. Baca juga: Cara Yang Benar Mencuci Mesin Mobil dan pantangannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com