AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

2 Cara Mudah Meningkatkan Performa Satria F Standar

Tips Meningkatkan Performa Satria F standar Satria F 150 adalah Motor bebek high performance yang sangat diminati oleh kalangan remaja atau anak muda. Sepeda Motor besutan Suzuki tersebut digemari karena performanya yang tinggi serta bodinya yang sporty seperti belalng tempur, ditambah lagi dengan kerampingannya mampu melibas jalanan macet sekalipun.

Suzuki satria F mempunyai bodi yang begitu ramping, selain itu tampilan tersebut berpadu dengan penggunaan mesin kapasitas 150 cc DOHC menjadikan performanya sangat mumpuni serta mampu berjalan di atas aspal dengan lincah. Sehingga tidak heran bila Motor bebek tersebut sangat diminati oleh anak muda.

Harga Motor Suzuki Satria FU dan F terbaru

Simak juga: Harga Motor Suzuki Satria FU dan F terbaru

Akan tetapi, bagi Anda yang merupakan penggila kecepatan pastinya kurang dengan performa satria F 150 tersebut. Tapi jangan khawatir karena semua ada solusinya. Seperti yang dikatakan Rullianto selaku mekanik dan pemilik Rully Motor Sport di bilangan Cipinang Muara II, bahwasanya terdapat 2 langkah untuk meningkatkan performa Satria F tanpa ubahan ekstrim. Yakni cukup dengan mengubah setelan klep dan porting polish.

“Paling setel shim, dicek lagi celahnya. Dilonggarin dikit tapi masuk dalam spare standar, lalu lubang intake sama exhaust dihalusin lagi,” beber pria dengan sapaan Rully.

Untuk ukuran klep satria F 150 sendiri di intake berukuran 0,10-0,20 mm dan exhaust 0,20-0,30 mm. sedangkan untuk menambah performanya lebih nendang, Rully menggunakan ukuran 0,15 longgar pada intake dan untuk exchaust-nya ukuran 0,25 longgar.

Simak juga: Tips meningkatkan kapasitas Satria F menjadi 200 cc

Untuk penambahan performa Suzuki satria F bisa dengan Proses lainnya yaitu porting polish. Ini juga berlaku pada Satria F 150 versi injeksi. Ia menuturkan bila proses ini tidak perlu ubah mapping ECU.

“Porting polish cuma ngehalusin aja sama fokus ke ruang bakar, jadi nggak perlu ubah mapping. Biayanya sekitar Rp 450 ribu, pengerjaan paling cepat seharian,” tuturnya.

Demikianlah tips otomotif tentang cara menambah performa satria F 150 Standar, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com