AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Aki Mobil agar berumur Lebih Lama

Tips Aki Mobil Agar Berumur lebih lama – Aki mobil juga mempunyai batas usia pakai pada kendaraan. Untuk rata-rata pemakaian berada pada kisaran 2 tahun. Walaupun begitu menurut Iwan Abdurrahman yang merupakan Kepala Bengkel TAM Sunter menjelaskan bahwasanya usia aki mobil tergantung dari pemakaiannya. Biasanya aki mobil yang sering diajak agak ngebut atau melakukan perjalanan jauh mempunyai umur yang lebih lama.

Tips Aki Mobil agar berumur Lebih Lama

“Tapi bukan berarti saya nyaranin kebut-kebutan ya,” kata Iwan kepada detikOto, Rabu (18/1/2017).

Iwan juga menjelaskan lagi tentang alasannya, yang dimana mobil yang sering melakukan perjalanan jarak jauh maka alternator akan melakukan pengisian pada aki mobil dengan menggunakan arus maksimal pada saat putaran mesin berada di kisaran 2.000 Rpm.

“Nah, kalau jarak pendek dan pelan, RPM-nya rendah, yang ngecas aki enggak maksimal. Mobil saya terakhir ganti aki usianya 3 tahun 10 bulan. Karena sebulan sekali saya bawa ke Bandung,” katanya.

Pihaknya juga menjelaskan kembali, bahwa akan lebih sehat pada aki atau baterai bila mobil sesekali dibawa dalam perjalanan jauh , tidak hanya itu saja karena bagian mesin juga akan lebih sehat.

“Selain ngecas aki, juga sekalian bersihkan injektor dan jeroan mesin. Tapi tetap drive safely ya. Patuhi batas kecepatan di jalan ataupun keselamatan kita dan pengendara lain,” tuturnya.

Baca juga: Penyebab Aki Mobil tidak bertahan lama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com