AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Aki Mobil biar gak gampang Kembung

Tips Aki Mobil biar gak gampang Kembung – Baterai atau aki merupakan komponen yang menghasilkan listrik dan disalurkan menuju komponen kelistrikan. Apabila aki mobil menggembung maka pastinya akan menghambat kinerja suatu mobil. Adapun penyebab aki menggembung adalah tekanan di dalam aki mobil yang naik serta sulit untuk keluar.

Oleh sebab itulah tips aki biar gak gampang kembung harus dipahami. Saperti saran dari Iwan Abdurrahman yang merupakan kepala bengkel TAM Sunter, bahwasanya pihaknya memberi saran agar selalu mengecek kondisi aki secara rutin. Aki mobil memang sangat membutuhkan perawatan terutama aki basah.

aki biar gak gampang kembung

“Pantau jumlah air aki agar selalu ada di batas seharusnya (di antara low-max), 1 atau 2 bulan sekali,” kata Iwan kepada detikOto, Rabu (18/1/2017).

Kemudian, periksa juga apakah tutup aki mampet oleh kotoran atau tidak. Pastikan terminalnya tidak kendur. “Tapi jangan kekencengan juga, takut dol. Sesuai spek lah,” kata Iwan.

Apabila terminal tersebut tumbuh jamur yang berwarna putih agak hijau, maka lepaslah terminal tersebut lalu dibersihkan. Setelah itu pasang kembali dan mengencangkannya.

“Tapi kalau sudah umur, ya ganti lah akinya,” ujar Iwan.

Iwan juga mengatakan bahwa rata-rata usia Aki Mobil berada pada kurun waktu 2 tahun. Akan tetapi hal tersebut juga tergantung penggunaannya juga.

Baca juga: Penyebab Aki tidak tahan lama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com