AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Atasi Goresan Pada Cat Bodi Mobil

Goresan pada cat Mobil merupakan salah satu masalah yang kerap terjadi pada kendaraan roda 4 tersebut. Walaupun dalam mengendarai dan merawat Mobil sudah sangat berhati-hati tetapi kerap ada gangguan dari luar yang kadang tidak bisa dihindari danakhirnya cat bodi Mobil tergores.

Tips Atasi Goresan Pada Cat Bodi Mobil

Dalammemperbaiki goresan yang ada pada cat tergantung pada kedalaman goresan yang terjadi. Untuk goresan yang cukup dalam hanya bia dilakukan di bengkel spesialis masalah tersebut. Nah sedangkan goresan yang tipis bisa diperbaiki sendiri dengan cara yang cukup mudah tanpa waktu yang lama.

Di pasaran, ada beberapa bahan yang dapat mengikis goresan tipis. Di antaranya adalah kompon dan cairan bernama scratch remover.

Erwin Santoso, pengelola Rafet Auto, bengkel spesialis cat dan body mobil di Jalan Raya Bogor Km. 35 No. 37, menjelaskan lebih jauh soal penggunaan kompon. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah membersihkan mobil.

“Kemudian gosok amplas halus grit 2.000-2.500 di bagian yang baret. Setelah itu baru pakai kompon yang dioles di daerah yang baret menggunakan lap halus atau kain katun. Ini sudah bisa langsung hilang,” ujarnya kepada Liputan6.com.

Menurutnya, kompon berfungsi menghaluskan tekstur pernis atau clear coat yang biasanya digunakan untuk finishing pengecatan.

Cara penggunaan scratch remover agak berbeda. Pasalnya, tahap pemakaiannya tak perlu menggosok bagian yang baret menggunakan amplas dulu, melainkan langsung mengusapnya dengan cairan setelah mobil dibersihkan.

“Scratch remover memang benar bisa (menghilangkan baret halus). Tapi saya yakin tak terlalu halus karena tidak mengikuti tahap sebagaimana pakai kompon,” tambahnya.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com