AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Berkendara Sendiri Agar Terhindar Dari Bahaya

Terjadinya kejahatan di jalan raya bisa menimpa siapa saja, termasuk wanita. Kebanyakan tindak kejahantan terjadi pada saat seseorang akan menuju Mobil atau motor mereka, terutama di tempat parkir. Tidak dipungkiri lagi bahwa menurut penjahat sasaran yang paling empuk adalah para wanita yang sering lengah.

Para penjahat biasanya akan mengambil properti dan kendaraan sipemilik dan ada juga yang sadis sampai tega membunuh sang pemilik. Untuk berjaga-jaga dan agar tidak panik berikut tips yang bisa diterapkan saat Anda berkendara sendirian terutama wanita.

Tips Berkendara Sendiri Agar Terhindar Dari Bahaya

Baca juga: Cara Merawat Radiator Mobil Dengan Mudah Di rumah

 

Tips Berkendara Sendiri Supaya Terhindar Dari Bahaya

Hati-hati di tempat parkir

Pilihlah tempat parkir yang tepat, dimana terdapat pencahayaan yang terangm baik tempat parkir di luar ruangan maupun dalam ruangan serta hindarilah tempat parkir yang sering diisi oleh kendaraan lain. Jauhi parkir disamping mobil Van yang tidak menggunakan kaca bening karena bisa saja pelaku kejahatan menjadikannya sebagai tempat sembunyi. Parkila ditempat yang mudah dijangkau serta ramai kendaraan dan untuk berjaga-jaga foto dengan Handphone.

Pastikan kunci di tangan

Sebelum Anda menghampiri mobil Anda sebaiknya ambil kunci dalam tas atau saku, karena saat dekat Mobil dan Anda masih mencari kunci maka disitulah penjahat bisa memanfaatkan situasi. Sebaiknya papper spray disimpan dalam botol kecil saja, dan jadikan gantungan dengan kunci mobil.

Perhatikan keadaan di dekat mobilmu

Ketika kembali ke mobil, perhatikan keadaan sekitar. Jika ada yang mencurigakan, perlu diwaspadai. Misalnya ada mobil yang mengikuti atau justru ada orang lain yang tiba-tiba berada di dalam mobil, sebaiknya mundur dulu dan segera mencari bantuan.

Jangan mudah percaya

Apabila Anda dalam perjalanan menemukan pengendara lain sedang membutuhkan bantuan dengan alasan Mobil mogok, demi kewaspadaan sebaiknya perhatikan lokasinya apakah sepi atau ramai. Apabila posisi terpencil atau ramai dan gelap maka lebih baik menghubungi polisi atau patroli untuk membantunya, dan jangan ambil resiko untuk turun.

Simak juga: Cara Merawat Kopling Mobil Biar Awet

Jika melihat mobil patroli atau ‘petugas’ yang terlihat mencurigakan, telepon otoritas polisi setempat. Karena ada juga oknum yang mengaku-ngaku sebagai petugas.

Saat bertemu petugas, jangan langsung percaya meskipun mereka menggunakan seragam. Jangan turun dulu dari mobil, tapi mintalah mereka menunjukan kartu identitas resminya terlebih dahulu.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda waspadai saat mengendarai Kendaraan sendiri, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di autogaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com