AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Berkendara Sepeda Motor Dengan Memboncengkan Anak-anak

Tips Berkendara Sepeda Motor Dengan Anak-anak – Sudah banyak diketahui bahwa kecelakaan yang terjadi di jalanan Indonesia kebanyakan pengendara sepeda motor, tidak dipungkiri lagi bahwasanya pengendara sepeda mootor suka kebut-kebutan atau tanpa memeperhitungkan situasi dan kondisi jalanan, karena yang difikir adalah asal cepat sampai tujuan.

Tips Berkendara Sepeda Motor Dengan Memboncengkan Anak-anak

Yang lebih membahayakan lagi, terkadang ada saja seseorang yang memacu kendaraan secara ugal-ugalan padahal sedang memboncengkan anak kecil. Seperti kisah Saya saat mengantar Istri kerja kadang melihat satu orang sedang mengantar anaknya yang masih duduk di kelas TK. Sebenarnya hal itu tidak baik dan faktor kecelakaan juga harus diperhitungkan.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Pertamax Dibandingkan Premium

Yang paling parah lagi ditambah orang tua tidak menggunakan helm pada anaknya dengan berbagai alasan, sebenarnya banyak sekali tips agar aman berkendara sepeda motor dengan membawa anak seperti selalu memberikan helm khusus anak meskipun jarak yang ditempuh dekat.

Tips Berkendara Sepeda Motor Dengan Memboncengkan Anak-anak

Penggunaan helm pada sang anak sangatlah berguna dalam pelatihan keamanan berkendara yang ditanamkan sejak dini. Sebenarnya berkendara menggunakan helm sama tidak, lebih nyaman memakai helm. Akan tetapi kadang orang merasa gengsi pada temannya atau kadang tidak memperhatikan keamanan berkendara walaupun jarak yang ditempuh dekat. Selain itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak pasang sandaran khusus pada sepeda motor dibagian belakang, saat ini sudah banyak penjual aksesoris tersebut dan bahkan bisa dipasangkan di tempatnya.

Adapun tips lain tentang keamanan berkendara bersama anak-anak adalah menggunakan tas khusus untuk bagi anak yang berguna untuk mengikat tubuh sang anak dengan orang tuanya atau pengemudi. Hal ini bisa memberikan keamanan yang sangat maksimal karena walaupun anak tertidur Anda tidak perlu khawatir akan terjatuh dan satu lagi jangan lupa memberikan kacam,ata buat sang anak, karena memekai kacamata dapat meminimalisir terkenanya mata sang anak terhadap debu di jalanan yang beterbangan atau kelilipan. Meskipun telah memasangkan helm yang berkaca namun alangkah baiknya tetap memberikan kaca mata pada anak agar lebih aman lagi.

Tips Berkendara Sepeda Motor Dengan Memboncengkan Anak-anak

Simak juga: Inilah Jenis Ban Sepeda Motor Saat Musim Hujan

Inti Tips Keamanan berkendara bersama anak-anak

1. Gunakan helm pada anak
2. Memakaikan kacamata
3. Gunakan ransel untuk mengikat sang anak pada pengemudi motor

Itulah sedikit info tentang tips Aman dalam membonceng Anak-anak saat berkendara sepeda motor, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com