AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Merawat Mesin Diesel Pada Mobil

Tips/ cara merawat Mesin Diesel pada Mobil . Pada saat ini banyak yang memilih Mobil dengan mesin diesel, mungkin karena kelebihannya jadi banyak yang memilih mesin diesel. Mobil jenis Diesel di klaim tangguh dan sangat awet serta mampu menempuh perjalanan yang berjarak jauh sekalipun.Apalagi kalau mesin diesel di tambahkan dengan piranti seperti common rail direct injection atau turborcharger yang bisa membuahkan tenaga serta torsi yang maksimal. Performanya pun bisa di setarakan dengan mobil Bermesin Bensin.

Tips dan Cara Merawat Mobil Mesin Diesel

Tips-Tips Merawat Mobil Mesin Diesel biar awet

Ubah filter solar dengan cara teratur. Hal semacam ini bakal meminimalkan kotoran yang masuk ke dalam mesin diesel, memaksimalkan performanya, serta kurangi asap hitam yang bisa nampak dari knalpot Anda. Baiknya Anda lakukan pergantian filter solar tiap-tiap 16. 000 km. Harga dimulai dari Rp 500 ribu sampai diatas Rp 1 juta per unit.Jauhi tangki kosong. Ini benar-benar utama untuk diingat. Waktu tangki diisi 1/3 dari kemampuan, Anda dianjurkan untuk selekasnya mengisinya lagi. Bila tangki kehabisan solar, Anda mesti memompa injection pump lantaran karakter solar tak menguap.Pakai solar berkwalitas baik atau bersulfur rendah, terlebih pada mesin diesel yang memakai tehnologi common rail injection. Pemakaian solar yang kandungan sulfurnya terlampau tinggi –dapat meraih sampai 5000 ppm– dapat mengakibatkan pemampatan pada saluran valve common rail. Bila ini berlangsung, maka mesin diesel bisa mati saat itu juga, atau sulit dinyalakan, atau tersendat–sendat.

Panaskan mesin serta pakai oli berkwalitas baik. Tiap-tiap pagi sebelum saat menggerakkan mobil, baiknya Anda panaskan mesinnya terutama dahulu seputar 2 detik, atau paling lama 5 menit. Maksudnya yaitu untuk meratakan oli di seputar mesin supaya berikan proteksi optimal.

Bersihkan filter hawa. Rajinlah membersihkannya, minimum tiap-tiap 20. 000 km, lantaran debu yaitu musuh utama dari mesin diesel. Debu yang masuk ke area mesin bakal mempercepat keausan pada area bakar lantaran debu bakal jadi bahan pengasah pada selinder dengan ring piston.

Jauhi mematikan mesin dengan cara instan. Untuk mesin diesel yang memakai turbocharger, baiknya tunggulah seputar 3 menit sebelum saat mematikannya. Kenapa? Untuk mendinginkan oil cooler pada system turbo itu. Karena, umur dari piranti itu dapat lebih panjang.

Tips-Tips Merawat Mobil Mesin Diesel biar awet
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan apabila berkenan mohon share kepada teman-teman anda terima kasih. Tips dan Cara Merawat Mobil Mesin Diesel
Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com