AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Beberapa Langkah Tips Hemat BBM

Langkah Hemat BBM. Para pecinta otomotif semua, berikut ini tips tentang Tips hemat BBM. Mungkin banyak yang tidak percaya karena rata-rata soal irit BBMatau tidak tergantung dari performa mesin dan rakitan pabrik.

cara menekan BBM supaya lebih irit dan tidak boros

Akan tetapi disini adalah cara menekan BBM supaya lebih irit dan tidak boros, berikut Beberapa langkah sederhana dalam perawatan kendaraan terbukti mampu menekan konsumsi BBM.

Jaga performa mesin

Performa mesin yang terus prima terbukti membuat konsumsi bahan bakar efisien. Agar performa mesin terjaga, lakukan servis berkala sesuai jadwal. Performa mesin yang prima mampu meningkatkan jarak tempuh lebih jauh 4 persen.

Tekanan ban

Tekanan ban amat berpengaruh terhadap konsumsi BBM. Jika ban kurang angin, maka mesin akan bekerja lebih keras sehingga konsumsi BBM meningkat.
Oleh karena itu, jaga tekanan ban sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Ini terbukti mampu menghemat BBM sebanyak 3,3 persen.

Oli mesin

Pelumas mesin juga ternyata berpengaruh terhadap efisiensi. Penggunaan oli yang direkomendasikan produsen mobil dapat menghemat BBM 1-2 persen.

Filter udara

Filter udara pada mobil yang sudah cukup lama pastinya sudah tersumbat dengan debu dan kotoran. Ini berarti membuat konsumsi BBM boros karena mesin bekerja lebih keras menghisap udara. Untuk itu, usahakan ganti filter udara secara rutin untuk menjaga kinerja mesin.

Tutup tangki

Meskipun sepele, tutup tangki menjadi bagian yang berpengaruh terhadap penggunaan BBM. Jika tutup tangki kendor atau rusak maka membuat bahan bakar di dalamnya cepat habis karena penguapan.

Sensor oksigen

Sensor oksigen menjadi komponen penting pada mobil injeksi. Jika sensor ini rusak, membuat konsumsi BBM membengkak hingga 40 persen. Oleh karena itu, jika komponen ini rusak harus segera diperbaiki.

Itulah Tips tentang Cara menekan BBM agar menjadi Hemat serta Tidak Boros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com