AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Membeli Mobil Bekas dan Cara memperbaiki Mokas

Mobil bekas merupakan salah satu alternatif untuk mempunyai sebuah Mobil dengan harga miring. Namun dalam membeli Mobil bekas juga perlu diperhatikan beberapa hal supaya tidak tertipu dengan para penjual nakal yang sering mengelabuhi para pelanggannya. Jadi sebaiknya bila kurang paham benar tentang kondisi suatu Mobil maka lebih bijak jika mengajak teman atau saudara yang paham akan kondisi luar dan dalam.

Hal tersebut dikarenakan tidak jarang Mobil bekas yang dijual merupakan Mobil yang mempunyai banyak kekurangan atau bekas tabrakan. Apabila Anda ngeyel untuk pergi sendiri dalam melakukan pembelian Mobil bekas karena tersendat dana maka perhatikan tips di bawah ini tentang tips membeli dan memperbaiki Mobil bekas.

Membeli Mobil Bekas

Cara Memperbaiki dan Membeli Mobil Bekas

Memeriksa Keadaan body Mobil

Hal pertama yang harus dilakukan apabila ingin membeli Mobil bekas adalah dengan memeriksa bagian eksterior Mobil yang berupa body. Perhatikan dengan benar beberapa sudut seperti bagasi belakang, tiang penyangga pintu dan kap mesin. Mobil yang pernah cidera atau mengalami tabrakan pastinya tidak akan mamiliki bentuk lipatan yang baik seperti aslinya. Meskipun mntir yang terkenal hebatpun dalam memperbaiki Mobil maka sangat sulit untuk mengembalikan bodi yang penyok seperti sedia kala sebelum terjadi benturan.

Sementara untuk memeriksa warna Mobil apakah masih asli atau tidak sebenarnya mudah, yakni cukup memeriksanya dengan melihat  pada bagian pinggir karet kaca atau pintu. Setelah semua diyakinkan masih bagus dan minat dengan mokas tersebut maka periksalah dengan teliti kelengkapan surat-surat Mobil tersebut. Hal ini dilakukan supaya tidak mendapatkan masalah dengan aparat yang berwajib.

Mempercantik dan memperbaiki Mobil bekas

Apabila telah mendapatkan Mobil bekas yang sesuai dengan selera Anda, maka langkah selanjutnya adalah melakukan perbaikan atau perawatan pada Mobil tersebut supaya tidak kalah dengan Mobil baru. Untuk mempercantik Mobil Anda bisa dilakukan dengan membawanya ke salon Mobil, atau Anda bisa mengikuti langkah di bawah ini tentang tips mempercantik dan memperbaiki Mobil bekas.

Membeli Mobil Bekas

  1. Membersihkan Jok Mobil

Salah satu masalah yang sering dialami ketika membeli Mobil bekas adalah pada bagian dalam Mobil yang kotor, bisanya pada bagian jok dan karpet. Nah untuk membersihkan bagian tersebut cukup menggunakan Vacum Cleaner. Apabila joknya terbuat dari bahan kulit, maka Anda bisa melakukan pembersihan dengan menggunakan sampo bayi, setelah itu bersihkan dengan menggunakan spon atau kain halus dan air hangat.

  1. Membersihkan karpet Mobil

Selanjutnya cermati pada bagian karpet, yakni dalam kondisi lembab atau tidak. Apabila lembab maka Anda harus melakukan pembongkaran dan memeriksa bagian peredamnya, apabila terbuat dari bahan wol, maka Anda bisa mengganti dengan yang baru atau bisa juga dengan menjemurnya hingga kering.

  1. Membersihkan Plafon kabin Mobil

Untuk membersihkan bagian plafon anda dapat menggunakan semprotan khusus yang berfungsi sebagai pengangkat noda yang menempel, kemudian lap hingga bersih. Lakukan poses ini berulang – ulang agar memperoleh hasil yang maksimal.

  1. Membersihkan Bodi Mobil

Dalam melakukan pembersihan bodi jang lupa untuk menuju bagian sela-sela pintu, untuk melakukannya bisa menggunakan sikat pembersih supaya kotoran yang menempel dapat hilang dengan mudah.

Selain itu apabila menginginkan dasbor tampak seperti baru, maka Anda bisa menggi=unakan semir khusus Mobil.

  1. Membersihkan kaca Mobil dan blok mesin

Untuk melakukan pembersihan pada bagian kaca Mobil, bisa dilakukan dengan menggunakan bubuk khusus yang biasanya digunakan oleh salon Mobil. Sedangkan untuk membersihkan blok mesin, Anda bisa menggunakan sabun atau jika perlu bisa menggunakan semir khusus yang banyak dijual di toko.

  1. Memoles bagian Luar Bodi Mobil

Pemolesn bodi merupakan hal yang sedikit sulit. Karena dalam melakukan pemolesan perlu menggunakan sampo khusus untuk memoles bodi Mobil. Selain itu juga harus mempunyai alat pembersih Mobil yang mudah didapat di toko aksesoris Mobil. Pembersih Mobil ini dengan cara memoles memang dijual dengan harga yang sedikit mahal, namun untuk hasilnya pasti memuasakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com