AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Membeli Mobil Secara Kredit Agar Tidak Kecewa

Tips Membeli Mobil Secara Kredit – Tidak dipungkiri lai bahwa Mobil merupakan kendaraan yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Dengan menggunakan Mobil, seseorang tidak perlu khawatir akan kehujanan ataupun kepanasan karena terutup serta menggunakan AC. Kendaraan roda 4 tersebut juga terdapat banyak pilihan seperti kalau untuk bepergian bersama keluarga tentunya membeli Mobil keluarga yang banyak dijual didieler terdekat seperti misalnya Toyota Avanza ataupun Daihatsu Xenia yang bisa dibilang Mobil sejuta umat.

Mempunyai sebuah Mobil merupakan satu kebanggaan tersendiri, selain itu banyak yang menganggap bahwa Mobil merupakan alat transportasi terbaik di Indonesia. Tidak hanya itu saja, Mobil juga  bisa digunakan dalam berbisnis sepertijualan sayur atau buah dan sebagainya dengan menggunakan Mobil jenis Pick up. Bahkan pihak dieler pun memberikan keringanan tentang pembelian Mobil bisa dilakukan dengan cara kredit baik Mobil bekas atau baru.

tips membeli mobil secara kredit

Membeli Mobil merupakan hal yang tidak dilakukan begitu saja. Mungkin bagi Anda yang membeli Mobil secara kontan atau tunai itu “No Problem”. Akan tetapi bagi yang ingin membeli Mobil dengan sistem kredit harus punya banyak pertimbangan serta perhitungan yang matang dengan tidak buru-buru.

Nah kali ini bagi Anda yang ingin membeli Mobil second atau baru dengan cara angsuran atau mengangsur tiap bulan atau bahasa kerennya kredit, bisa membaca artikel tentang tips membeli Mobil sistem kredit yang mungkin bisa membantu masalah Anda. Tidak dipungkiri, memang membeli kendaraan dengan cara kredit kadang membingungkan akan perhitungannya. Apabila tidak jeli dalam menghitung bisa jadi Anda membeli Mobil dengan harga yang sangat mahal.

Baca juga: Ternyata Emisi Gas Buang BBG Lebih Unggul Dari BBM

Tips Membeli Mobil Bekas dan Baru Sistem Kredit

Sebelum membeli mobi dengan mengangsur, perhatikan tips berikut ini supaya tidak kecewa setelah melakukan transaksi pembelian Mobil.

Hitung Keuangan bulanan Anda sesuai kemampuan

Mobil bekas ataupun baru kini telah bisa dimiliki dengan cara kredit, nah sebelum membeli dengan memilih sistem angsuran perbulan sebaiknya pertimbanga dahulu keuangan keluarga Anda. Kebutuhan dalam keluarga memang kadsang tidak terduga, selain itu juga jangan lupa untung menghitung dengan cermat pemasukan dan pengeluaran bulan sebelumnya buat permbangan bulan depan saat telah mulai mengangsur.

Mungkin pada awal membeli Mobil baru atau bekas telah menyiapkan sejumlah uang muka yang bisa digunakan sebagai DP mobil. Akan tetapi jangan lupa untuk memperhatikan kebutuhan bulanan Anda setelah membeli Mobil seperti cicilan bulanan atau biaya lain seperti asurans dan perawatan Mobil yang sudah Anda miliki. Nah adapun tips yang admin berikan dari beberapa perencanaan keuangan adalah dengan biaya cicilan untuk membayar kredit Mobil jangan sampai melebihi sekitar 20% dari hasil pendapatan Anda tiap bulan.

Pilih Mobil Dengan tepat sesuai selera Anda

Dalam melakukan perencanaan untuk membeli Mobil, baik secara tunai ataupun kredit sangat diperlukan perencanan tenmtang Mobil apa yang menjadi pilihan Anda. Karena jenis Mobil ada banyak seperti Mobil keluarga, Mobil Sedan dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk memikirkan dengan tepat Mobil apa yang Anda butuhkan dalam kegiatan sehari-hari.

Lihat juga: Keuntungan Membeli Kendaraan Bermotor Secara Kredit

Nah supaya Dalam melakukan proses seleksi anda dalam memilih mobil yang akan anda beli, ada baiknya anda membuat list mobil incaran anda. Buat secara detail mulai dari jenis kategori mobil, batasan harga, fitur-fitur yang dibutuhkan dan sebagainya. Dengan cara ini anda akan dapat membuat pilihan mobil yang masuk kategori kebutuhan anda semakin mengerucut tanpa banyak membuang-buang waktu.

tips membeli mobil secara kredit terbaik

Pertimbangkan Beli Mobil Bekas

Membeli Mobil sistem kredit, tentunya biaya yang dikeluarkan lumayan tinggi juga ditambah dengan bunga kreditnya. Oleh sebab itu jangan lupakan fakta tentang Mobil baru yang akan mengalami penurunan harga jual dengan cepat. Oleh sebab itu tidak ada salahnya mempertimbangkan memilih Mobil yang akan di kredit dengan kondisi second. Meskipun Mobil bekas bisa dibayar dengan cash, tetapi diangsur juga bisa dilakukan. Akan tetapi apabila uang yang disiapkan mencukupi untuk bayar kontan, maka sebaiknya di cash aja supaya pengeluaran bulanan Anda tidak dibebani dengan angsuran Mobil.

Menawar harga yang ingin dibeli

Apabila dilihat dari para masyarakat, pastinya banyak orang yang belum tahu bahwa harga yang ditawarkan dalam simulasi kredit Mobil sebenarnya bisa ditawar, walaupun tidak besar. Seperti misalnya dalam kredit bulanan bisa ditawar atau menawar uang muka serta meminta potongan-potongan lainnya.  Bandingkan harga dan potongan yang anda peroleh antara dealer yang satu dengan dealer lainnya untuk mendapat harga yang terbaik.

Dapatkan Pilihan Kredit Dengan Bunga Terbaik

Saat ini banyak pihak leasing maupun bank yang menawarkan pembiayaan kredit mobil dengan bunga yang bersaing. Maka dari itu, jangan ragu untuk membandingkan antara tawaran kredit antara yang satu dengan yang lainnya. Jika anda memiliki kemampuan tawar menawar yang baik, jangan ragu untuk menawar dan membandingkan antara penyedia kredit. Dengan demikian, anda memiliki peluang untuk memperoleh kredit dengan bunga yang paling menarik.

Baca juga: Harga Mobil bekas 20 jutaan

Nah itulah beberapa tips sebelum membeli Mobil bekas dan baru secara kredit yang bisa menjadi referensi buat Anda saat mempunyai niat untung mengangsur Mobil pilihan Anda. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com