AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Membeli Motor Bekas Yamaha Mio M3 125 harga 9 jutaan

Tips Membeli Motor Bekas Yamaha Mio M3 125 – pada tahun 2014 Motor matik besutan Yamaha tersebut baru diluncurkan. Meskipun baru 2 tahun berkiprah dan terbilang belum lama, tetapi sudah banyak ditemui di Pasar Motor bekas. Motor Mio M3 tersebut digadang-gadang sebagai pengganti dari Yamaha Mio J dalam segmen skutik Low-End. Salah satu keunggulannya adalah mempunyai tampilan yang menarik, ditambah lagi Motor tersebut hemat bahan bakar.

Perubahan pada sektor mesin menjadi yang paling signifikan. Sebab, jika pada sebelumnya Mio mengandalkan mesin berkapasitas 115 cc, kini Mio M3 mengusung mesin 125 cc. Tidak hanya itu, Yamaha sudah melengkapinya dengan teknologi Blue Core, dengan sistem pengabutan injeksi. Mesin ini membuat skutik tersebut lebih irit bahan bakar dan memiliki performa yang lebih baik dari model lama.

Simak juga: Yamaha MT 15 Siap Meluncur Di Indonesia

Tips membeli motor bekas yamaha Mio M3
Perlu diperhatikan, bahwa terdapat kelemahan pada Yamaha Mio M3 tersebut, yakni dimana komponen kelistrikn AKI/Accu terbilang cepat tekor dan fuel pump tersumbat. “Penyakit yang saya biasa temui itu aki tekor dan fuel pump tersumbat. Kalau aki tekor dikarenakan rata-rata kiprok bermasalah. Sedangkan kalau fuel pump macet itu karena pemilik pakai bensin premium, kotoran yang terdapat pada jenis BBM ini dapat dengan cepat menyumbat fuel pump. Oleh karena itu, matik Yamaha disarankan untuk pakai bensin dengan minimal oktan 92,” ungkap Haikal, Service Advisor PT Sumber Mas Motor, bengkel resmi Yamaha di Jaksel, dikutip dari Otomotifnet.

Tips membeli Motor Bekas Yamaha Mio M3

Bagi ada yang mencari Motor sekuter matik bekas, Yamaha mio m3 bisa menjadi bahan pertimbangan. Pada awal periisannya, YIMM membandrol Motor tersebut dengan harga Rp. 13,980 juta untuk penggunaan velg racing dan Rp. 13,080 juta untuk yang velg jari-jari.

Sementara harga Yamaha Mio M3 125 di pasar Motor bekas saat ini sekitar Rp. 8,5 juta hingga Rp. 9,5 juta tergantung dari kondisi kelengkapan serta unitnya.

Baca juga: Daftar Sepeda Motor Terlaris Yamaha

Setelah Anda telah membeli Motor besutan Yamaha tersebut, jangan lupa untuk melakukan servis. Hal tersebut merupakan sesuatu yang harus dilakukan pada saat membeli Motor bekas terutama Yamaha Mio M3. Janga khawatir saat melakukan servis, karena harga sparepart Mio M3 125 terbilang cukup terjangkau. Tidak perlu dana serta biaya besar dalam melakukan servis Motor.

Tips membeli motor bekas yamaha Mio M3

Untuk biaya yang dikeluarkan saat servis hanya Rp. 32 ribu saja, sedangkan untuk servis besar cukup Rp. 90 Ribu. Tidak hanya itu saja, jangan lupa untuk menservis CVT dan dilakukan pembersihan pada Injektor. Masing-masing servis tersebut diberi harga jasa sevis sebesar Rp. 30 ribu dan Rp. 50 ribu saja.sementara komponen yang biasanya perlu dilakukan pergantian adalah komponen fast moving seperti di bawah ini lengkap dengan harganya.

Baca juga: Mesin Motor Cepat panas, Periksa Komponen berikut

Harga komponen Yamaha Mio M3 fast moving:

Kampas rem depan : Rp 55.000
Kampas rem belakang : Rp 47.000
Filter udara : Rp 41.000
Busi : Rp 13.500
Oli gardan : Rp 33.000
Oli mesin : Rp 57.000
Gear Oil : Rp 10.500
V-belt : Rp 77.000
Roller : Rp 9.000 / pcs

Demikianlah tips untuk membeli Motor bekas Yamaha M3 125 dengan harga 9 jutaan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari Motor matik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com