AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Membeli Pelek Mobil Bekas Yang Harus Diwaspadai

Membeli Pelek Mobil bekas merupakan sarana tercepat untuk pergantian ketika uang yang dimiliki belum cukup untuk membeli yang baru. Mengapa harus dilakukan pergantian, kan velg mobil memiliki umur yang panjang dan jarang rusak? Perlu diketahui walaupun velg Mobil terkenal dengan keawetannya, tapi bila saat musim hujan, bisa saja pelek Mobil rusak karena menghantam becekan yang ternyata adalah sebuah lubang yang agak dalam. Hal tersebut tentunya akan membuat pelek Mobil retak atau pecah.

Mungkin bagi kaum yang berduit hal tersebut bukan masalah besar, paling harganya berapa. Namun pemilik Mobil yang memiliki budget pas-pasan lebih memilih untuk membeli pelek kondisi seken, hal tersebut dikarenakan harga velgnya yang cukup terjangkau.

tips membeli pelek mobil bekas

Tips Membeli Pelek Mobil Bekas

Pada saat ingin membeli velg seken dan dirasa cocok sebaiknya lihat terlebih dahulu dengan teliti kondisi peleknya. Pelek Mobil bekas terkena lubang atau benturan biasanya bentuknya tidak lagi bulat, biasanya bentuknya ovale  atau peyang akibat benturan yang terjadi. Masalahnya bila membeli velg bekas dengan kondisi tersebut, nantinya tidak akan bisa dilakukan balancing.

Lihat Juga: Cara Mengetahui Velg Palsu atau Asli dengan Mudah

Adapun kenapa harus berhati-hati jika membeli Mobil bekas, itu dikarenakan penjual pelek Mobil bekas tidak semuanya jujur dalam menawarkan barang dagangannya. Jadi perhatikan dengan teliti, apakah velg yang ingin Anda beli ada bekas las atau bubutan. Jika ada bekas las maka jangan dibeli karena biasanya velg sudah retak dan dilakukan pengelasan.

Velg Mobil bekas yang sudah dilas warnanya akan terlihat beda, selain itu jika dihalusin memakai amplas akan tambah terlihat perbedaannya. Selain itu terdapat bagian lain yang harus diperhatikan saat membeli pelek Mobil kondisi bekas yakni bearing. Tidak sedikit penjual yang melepas beringnya, Karen jika dipasang maka pelek Mobil yang bermasalah malah bergoyang.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan dengan seksama, yakni pelek Mobil yang berwarna. Kalau bisa jangan membeli pelek yang telah diwarnai, karena bisa saja warna tersebut untuk menghilangkan bekas retak, penyok atau cacat lainnya. Bila ingin membeli yang berwarna maka belilah yang catnya sudah using dan sekiranya bukan cat yang baru. Namun hal ini juga tidak menutup kemungkinan terjadinya kecurangan.

Baca juga: Penyebab Velg Mobil Retak Tanpa Disadari

Jadi selalu waspada saat ingin membeli pelek Mobil bekas, usahakan Tanya riwayat pelek saat digunakan. Demikianlah informasi tentang tips membeli pelek Mobil bekas, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com