AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Membuat Headlamp Mobil Tampak Baru seperti Dari Toko

Headlamp adalah sebuah lampu utama pada bagian depan yang berfungsi untuk menerangi jalan ketika jalanan sudah terlihat gelap atau malam. Pada bagian ini serig terjadi masalah yang sering terjadi yakni kusam, hal tersebut tentunya mengganggu pencahayaan menjadi kurang maksimal. Apabila lampu luar terlalu kotor maka cahaya akan terhalangi kotoran yang menempel di bagian tutup lampu yang menjadikan cahaya Mobil menjadi buram dan menjadikan kesulitan dalam melihat kondisi jalanan. Oleh sebab itu kali ini autogaya akan memberikan info seputar tips menghilangkan kekusaman pada headlamp agarcemerlang seperti baru kembali.

Tips Membuat Headlamp Mobil Tampak Baru seperti Dari Toko

Cara Membersihkan Headlamp Mobil yang Kusam

baca juga: Mengatasi lampu mobil sering putus

Mari kita mulai langkah-langkahnya:

1. Siapkan alat dan bahan yang akan dipakai untuk membersihkan headlamp. Adapun alat-alatnya adalah

  • Amplas dengan ketebalan 500
  • Amplas dengan ketebalan 1000
  • Wx cat
  • Tissue halus
  • Kompon
  • Mesin poles cat

2. Copot headlamp pada Mobil, kemudian amplas dengan menggunakan amplas 500 pada bagian mika hingga warna kuning sudah bersih merata. Untuk meakukan pengamplasan sambil diberi air sedikit demi sedikit sambil mengamplas. Setelah proses telah selesai, maka dilanjutkan dengan pengamplasan menggunakan yang 1000 sebagai tahap penghalusan dan menghilangkan goresan. Pada tahap ini memang lampu headlamp akan terlihat bening pucat, jangan lupa semua tahap menggunakan air, atau bisa merendam amplas ke dalam air dulu sebelum digunakan.

3. Apabila proses pengamplasannya telah selesai, maka satnya menggunakan kompon. Untuk hasil yang maksimal diusahakan menggunakan kompon yang memiliki kualitas bagus biar hasil lebih sempurna. Fungsi dari pengomponan adalah agar semua bagian mika dapat melapisi seluruh bagian secara merata dan selanjutnya adalah tahap pemolesan.

4. Untuk langkah pemolesan headlamp menggunakan mesin poles yang telah disiapkan sebelumnya. Poleslah hingga merata dan menjadi bening kembali dan tidak belang. Apabila telah selesai berikan wax cat supaya terlihat semakin cemerlang atau tambah bening.

Simak juga: Tips mengatasi rem Mobil berbunyi “nguk nguk”

Demikianlah sedikit info tentang Tips Membuat Headlamp Mobil Tampak Baru seperti Dari Toko, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com