AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips memilih Alur pada Ban Agar Awet dan Tahan lama

Tips memilih ban – Para pengendara sepeda Motor sebaiknya mengetahui tentang seluk beluk ban Motor, sehingga saat membeli tentunya tidak keliru dan kecewa. Memilih ban Mobil atau Motor dengan alur yang pas dengan kondisi jalan, maka perjalanan akan nyaman dan aman. Di sini admin sediakan ifo tentang tips memilih ban Mobil atau Motor yang bisa Anda gunakan sebagai tambahan ilmu.
Baiklah, untuk tips memilih ban akan kami sediakan di bawah ini:

Tips memilih ban Motor dan Mobil

Pada saat memilih ban perhatikan ukuran dan corak ban, keduanya harus sesuai. Dalam penggunaannya minimal pada satu As roda mempunya cirri khas serta merek yang sama. Selain itu gunakanlah ban dengan kontruksi yang sama, seperti dari bahan polyester atau baja. (Baca juga: Cara Membaca Kode Ban Mobil Dan Motor )

Tips memilih Alur pada Ban Agar Awet dan Tahan lama

Untuk penggunaan ban tubles juga harus Anda pasangkan dengan penggunaan velg khusus untuk ban tubles, begitu juga sebaliknya. Alasannya karena jenis ban yang menggunakan ban dalam akan tetapi menggunakan pelek untuk ban tubles maka akibatnya adalah tekanan anginnya berkurang. Begitu juga sebaliknya, apabila menggunakan ban tubles juga jangan memaksakan untuk menggunakan ban dalam, karena pada saat kecepatan tinggi maka panas udara dalam ban akan naik dan efeknya ban dapat meledak.

Untuk pemasangan ban dalam diusahakan sesuai jenis dengan ban luar, kalau memungkinkan gunakanlah ban yang  mempunyai merek yang sama antara ban luar dan dalam.

Tips memilih alur ban mobil atau motor

Perhatikanlah kondisi dari ban yang Anda pakai. Untuk caranya cukup mudah, hanya dengan melihat  petunjuk TWI (Thread Wear Indicator) saja. Simak juga: Cara Membuat Ban Anti Bocor Pada Sepeda Motor

Angka TWI bisa dijadikan sebagai patokan. Setelah itu, ukurlah ketebalan alur pada ban dari dasar alur menggunakan alat ukur seperti penggaris. Apabila jaraknya kurang dari 2mm maka sebaiknya segera mengganti ban.

Dengan informasi tips memilih alur ban Mobil atau Motor awet dan yang baiak bisa diterapkan sebelum membeli ban, karena dengan begitu maka akan lenih baik dalam pemilihan sat membeli ban.

Demikianlah sedikit info tentang Tips memilih Alur pada Ban Agar Awet dan Tahan lama, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com