AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Memilih Oli Mobil Dan Motor

Tips Memilih Oli – Sekarang Di pasaran begitu banyak merek pelumas, ada yang resmi dari pabrikan ada juga yang aftermarket.

Akan tetapi ada cara memilih pelumas terbaik tanpa harus membuat anxa bingung. Yaitu dengan mengetahui karakter kendaraan Anda.

Tips Memilih Oli Mobil Dan Motor

Bagaimana cara memilih pelumas yang baik?
Sebenarnya untuk memilih pelumas itu, kita harus mengenai terlebih dahulu teknologi kendaraan kita. Tahun berapa kendaraan kita diperkenalkan? Di daerah mana kita menggunakan kendaraan kita? Apakah macet atau tidak, karena kondisi ini juga mengharuskan kita harus tepat memilih pelumas,” ujar Technical Service Engineer Motul for Indonesia, Salam Isadat

Jika sudah mengetahui semuanya, barulah anda bisa memilih pelumas yang dibutuhkan.
Baru sebelum memilih pelumas, kita harus tahu bahan dasarnya apa pelumas tersebut? Ingat semakin sintetik itu semakin bagus, akan semakin bagus terhadap panas,” tambahnya.

Musuh pelumas itu ada 3, yaitu panas, udara, air. Air kan memang enggak akan masuk ke dalam mesin. Tapi kalau pelumas yang terlalu lama dalam mesin, jika didiamkan dalam waktu lama ini akan berembun. Selain itu kalau pelumas yang sudah lama dalam kemasan, saat menggunakannya itu harus dikocok terlebih dahulu, agar tidak mengendap di bawah. Terakhir jika pelumas kebanyakan juga tidak bagus, ini membuat mesin menjadi lebih parah bekerjanya,” tambahnya.

Bagaimana jadi jangan sampai oli yang anda pilih membuat kendaraan anda menjadi tidak nyaman. Pahami trik memilih oli tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com