AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Menderek Mobil yang Benar dan Aman

Cara Menderek Mobil yang benar dan aman bagi pemula – Saat kendaraan roda 4 Anda mogok di tengah jalan, tentu hal tersebut akan membuat Anda panik. Tapi kejadian seperti itu sangat jarang ditemui, namun bisa saja hal tersebut terjadi pada siapa saja. Nah solusinya adalah memanggil montir atau menarik Mobil dengan Derek atau Mobil teman.

Menarik  Mobil mogok bagi petugas Derek memang hal biasa karena sudah menjadi pekerjaan. Namun bagaimana jika yang menderek Mobil mogok adalah teman Anda sendiri yang tidak tahu menahu cara menderek Mobil yang aman dan benar. Nah oleh sebab itu kami memberikan tips menderek Mobil bagi pemula atau yang tidak tahu caranya bisa mempraktekannya.

Cara Menderek Mobil yang benar untuk pemula

– Mempersiapkan tali untuk menarik Mobil dengan bahan yang kuat, seperti tambang yang tebal atau tali dari baja. Jadi selalu mempersiapkan tali yang digunakan untuk menderek Mobil mogok saat di tengah jalan.

– Perlu diperhatikan, bahwa untuk menarik Mobil mogok diperlukan kendaraan yang bobotnya lebih berat dari yang ditarik. Jadi saat menderek akan lebih mudah dan ringan.

– Saat memasang tali Derek ditempatkan pada 4 tempat yang berbeda. Pada umumnya pada beberapa Mobil terdapat hook atau pengait yang berada di bagian bumper depan atau belakang. Bila tidak mengetahuinya bisa dicoba membuka buku manual biar lebih jelas.

– Hindari memasang tali pengait untuk menderek Mobil mogok di bagian suspensi atau bumer yang kekuatannya tidak mampu menahan bobot Mobil, hal tersebut bisa membahayakan keselamatan karena resiko tali pengait lepas.

– Hal yang juga perlu dipertimbangkan adalah panjang tali penarik, pada umumnya sekitar 4 meter atau panjangnya bisa mengikuti ukuran bodi Mobil yang diderek. Hal tersebut untuk mempermudah ketika mengerem dan berbelok.

– Ketika sudah menderek, maka usahakan talinya tidak kendor, hal tersebut dimaksudkan supaya mengurangi resiko tali utus. Pada saat berjalan dilakukan perlahan dan stabil. Untuk kecepatan Mobil saat menderek maksimal 30 sampai 40 km/jam.

– Diskusi dan kenali terlebih dahulu rute yang akan dilalui supaya lebih mudah ketika menderek Mobil. Kalau bisa hindari jalanan yang berlubang, tanjakan, turunan dan persimpangan.

– Pada saat menderek Mobil nyalakan lampu utama sebagai tanda pada pengguna jalan lain. Ketika melakukanpemberhentian nyalakan lampu hazard.

– Ketika berbelok sebaiknya menyalakan lampu sein jauh sebelum masuk tikungan agar pengendara lain tidak kaget saat Anda akan berbelok.

– Bagi Mobil yang diderek, bila terjadi masalah bisa memberikan tanda bagi Mobil yang menariknya dengan menyalakan lampu jauh atau membunyikan klakson.

Baca juga:

Tips memilih Asuransi Mobil Yang Benar supaya aman

Demikianlah informasi tentang tips menderek mobil mogok yang benar. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik alinnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com