Tips Mengatasi Bantingan Nissan Grand Livina Yang Keras

Mobil besutan Nissan yakni Grand Livina menjadi model alternatif pada kategori Mobil MPV 7 penumpang. Dengan mempunyai ukuran Mobil yang lebih pendek dibandingkan dengan Mobil MPV sejenis, Nissan Grand Livina merupakan salah satu Mobil keluarga dengan rasa Sedan.

“Livina posisi enak, suspensi nggak ada masalah. Standarnya sudah empuk itu. Shockbreaker yang bermasalah biasanya pakai yang aftermarket,” ujar Hidayat, pemilik bengkel Karya Per di bilangan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

bantingan shockbreaker Nissan grand livina keras

Dilihat dari segi kenyamanan, Nissan Grand livina sebagian mempunyai bantingan suspensi yang keras. Masalah tersebut berasal dari shockbreaker yang kinerjanya telah mengalami penurunan dalam hal meredam bantingan.

“Shockbreaker tidak bisa dibenerin, harus ganti. Kurang lebih paling sekitar 1 jutaan biayanya,” tambah pria dengan sapaan Haji Dayat ini.

Selain itu pada bagian kaki-kaki Mobil besutan Nissan tidak sama dengan merk lain yang saling subtitusi. Sementara untuk merek lain dapat melakukan pergantian dengan produk copotan Mobil Eropa. Sedangkan untuk Nissan harus menggunakan yang orisinil tidak bisa menggunakan produk Mobil Eropa.

“Kalau Nissan, penyakitnya shock mesti orisinil, nggak bisa yang lain. Solusinya itu saja, beda sama mobil-mobil lain,” tutur dia.

Tambahan juga diberikan oleh Jack yang merupakan mekanik karya Per, bahwa karakter dari bantingan Mobil Nissan Grand Livina memang tidak sama, ada yang keras tapi juga ada yang empuk. Mobil grand livina yang mempunyai sockbreaker yang keras biasanya komponen yang digunakan disuplai oleh pihak Kayaba.

“Kalau Kayaba karakternya keras, kalo orisinalnya empuk. Livina yang keras suppliernya dari Kayaba,” sambungnya.

Simak juga: Harga Mobil Nissan Terbaru

Jadi untuk menjadikan bantingan dari Nissan Grand Livina menjadi empuk maka harus mengganti komponen Shockbreaker dengan yang orisinil. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Tips Mengatasi Bantingan Nissan Grand Livina Yang Keras | | 4.5