AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Mengemudi Saat menghadapi Pengendara Mabuk

Perilaku yang tidak baik bagi sebagian orang pengemudi adalah mengendarai Mobil dalam keadaan mabuk. Hal tersebut juga merupakan salah satu penyebab kecelakaan. Karena dimana orang dalam keadaan mabuk akan kehilangan konsentrasi terhadap jalan dan bahkan pandangan kurang jelas.

Mengemudi sambil mabuk bisa berakibat sangat fatal. Selain bahaya untuk diri sendiri juga dapat membahayakan orang lain disekitarnya. Baik dalam keadaan sama-sama mengemudi atau bagi oang yang sedang di pinggir jalan dan menyebrang.

Cara Menghadapi Pengendara yang Mabuk

Akan tetapi bagaimana jika bertemu dengan pengendara atau pengemudi yang sedang mabuk. Apa yang harus dilakukan?

Artikel menarik lainnya: Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Mengemudi

Tips berkendara saat bertemu dengan pengemudi Mabuk

Untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan pastinya harus ekstra hati-hati. Berikut ini tips apabila bertemu dengan pengemudi mabuk.

Jaga jarak

Pada saat Anda mengemudi Mobil dan melihat Mobil lain jalannya tidak beraturan, mempercepat serta memperlambat secara tidak beraturan berulangkali, maka hampir bvisa dpastkan bahwa pengemudi Mobil tersebut dalam keadaan mabuk. Nah pada saat bertemu dengan keadaan seperti itu, maka sebaiknya jagalah jarak aman kkendaraandari Mobil tersebut. Untuk yang lebih baik adalah dengan menghubungi pihak yang berwenang atau kepolisian.

Ekstra hati-hati di persimpangan

Biasanya kecelakaan yang terjadi melibatkan pengemudi mabuk berada di persimpangan. Karena konsentrasi dari pemabuk biasanya buyar dan tidak focus, sehingga gagal dalam melihat jalan ataupun tanda berhenti. Jadi apabila dipersimpangan sebaiknya alokasikan waktu yang lebih untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan apapun saat melewati jalan simpangan.

Hindari mengemudi larut malam

Kebiasaan mabuk yang sering terjadi biasanya pada malam hari. Jadi lebih baik hindari mengemudi disaat malam hari, karena cara yang paling efektif adalah jangan berada di jalan yang sama bersama pengemudi pemabuk sebaga langkah waspada terhadap kecelakaan.

Pada masa liburan, tingkat konsumsi minuman keras meningkat. Jadi diharapkan untuk sangat ekstra hati-hati supaya terhindar dari bahaya.

Tips lain: Cara Mengemudi Mobil Matic Yang Benar

Jadi sopir si pemabuk

Untuk tips ini berlaku apabila pemabuk adalah kawan Anda atauteman sebangku di depan. Daripada dibiarkan saja lebih baik diantar pulang karena saat keadaan mabuk konsentrasi mengemudi akan hilang. Jadi sangatlah luar biasa apabila mau bertanggung jawab dan mengantarkan di rumah supaya tidak terjadi kecalakaan baik pengemudi orang lain serta penumpang.

Demikianlah tips berkendara saat bertemu  pengemudi mabuk. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com