AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips mengemudi Mobil yang benar dan aman

Tips mengemudi Mobil yang baik dan benar – Tidak dipungkiri lagi bahwa semua orang pastinya tahu tentang menjaga keselamatan saat mengemudi baik bagi diri sendiri dan pengguna lain. Akan tetapi tidak semua orang mengerti akan hal yang harus dihindari pada saat melakukan perjalanan. Sebagai pengguna jalan seharusnya telah paham akan diri Anda yang menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Apakah itu pejalan kaki, pengendara Mobil , pengendara Motor ataupun kendaraan umum. Kecelakaan lalu lintas dari tahun ke tahun semakin menungkat, terutama saat arus mudik ataupun arus balik. Oleh sebab itu perlu peningkatan kedisiplinan dalam lalu lintas yang merupakan foktor yang sangat penting.

Tips mengemudi Mobil yang baik dan benar

 Baca juga:

Tips Mengemudikan Mobil dengan Aman serta nyaman

Sebagai pengguna jalan memang harus meningkatkan kedisiplinan dan kewaspadaan dalam berlalu lintas, oleh sebab itu disini autogaya akan memberikan tips tentang cara mengemudi Mobil yang baik dan bijak. Mari kita simak di bawah ini:

1. Gunakan seatbelt (sabuk pengaman)

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memakai sabuk pengaman. Seatbelt mempunyai peranan yang sangat penting dalam hal keamanan, misalkan terjadi kecelakaan maka sealtbelt akan menahan tubuh Anda tetap di kursi agar tidak terpental menabrak benda keras disekitar. Tidak jarang yang lalai dalam memakai sabuk pengaman, seperti kasus kecelakaan yang terjadi bahwasanya pengemudi terpental keluar dari kaca depan dikarenakan tidak memakai seatbelt. Disamping itu dengan memakainya maka akan menambah rasa aman dalam diri penggunanya.

2. Paham dan patuh terhadap rambu lalu lintas

Pada poin ini juga sering diacuhkan. Pada dasarnya tiap orang yang berpendidikan harus mengetahuiakan rambu lalu lintas, karena pada Sekolah Dasar telah diajarkan hal ini tentang macam rambu dan fungsinya. Ditambah lagi saat pembuatan SIM untuk tes dasar juga harus tahu masalah rambu-rambu lalu lintas. Kecuali bagi Anda yang proses pembuatan SIM melalui jalur cepat yaitu Nembak atau member pelican agar proses cepat.

3. Jaga jarak aman

Hal ini sering terjadi, para pengemudi berjalan dengan tidak sabar dan mengikuti Mobil di depan dengan jarak yang amat berbahaya. Hal ini sering disebut dengan istilah blind spot, selain itu banyak sekali kejadian yang khususnya Bus Malam atau Bus besar dalam mengemudikan Mobil ugal-ugalan, tidak peduli kanan atau kiri yang penting cepat dan tanpa melihat situasi terutama pada kendaraan bermotor yang sering menjadi korban. Oleh sebab itu gunakan jarak yang aman agar terhindar dari bahaya, usahakan menggunakan jarak sekitar 15 meter dengan Mobil yang berada di depan.

Tips lainnya:


4. Hindari pengunaan gadget dan audio yang berlebihan

Nah ini yang paling greget, kebanyakan orang sering tidak menghiraukan masalah ini. Kebiasaan menggunakan gadget ataupun menyetel audio secara berlebihan dapat membuyarkan konsentrasi saat mengemudi. Kecelakaan terjadi juga merupakan faktor dari satu hal ini, misalkan ber sms ri, nelpon bahkan tak jarang memainkan audio dengan volume yang cukup kencang samapi suara klackson dibelakangnya tidak terdengar. Hal ini sangat berbahaya sekali, jadi usahakan jangan hindari penggunaan gadget saat mengemudi serta pelankan volume audio Anda gar terasa aman dan nyaman.

Baca juga:

Demikianlah sedikit info tentang Tips mengemudi Mobil yang baik dan aman, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com