AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips mengganti roda mobil Saat Terjadi masalah Pada Ban Di Jalan Jauh Dari Perkampungan

Tips mengganti roda Mobil – Saat mengendarai Mobil pastinya menginginkan dalam perjalanan tetap aman nyaman dan tidak ada masalah. Namun apa daya karena kadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Seperti pada saat melakukan perjalanan tiba-tiba ban mobil yang dikendarai kempes. Mungkin kalau dakat keramaian itu sih gak masalah, tapi bila pada saat ban kempes dan lokasinya jauh dari pedesaan atau rumah penduduk bagaimana? Apakah akan diam dan menunggu orang lewat member bantuan?

Saat ban kempes di jalan, maka solusinya adalah menggantinya. Apabila Mobil terdapat dongkrak dan kunci roda maka masalah tesebut bisa diselesaikan dengan mengganti ban serep atau ban cadangan. Lantas bagaimana cara mengganti roda Mobil yang benar bagi Anda yang tidak terlalu paham akan hal tersebut, mari kita simak tips di bawah ini.

mengganti roda mobil dengan mudah

Informasi tentang Tips Mengganti Roda Mobil dengan benar

Cara mengganti roda Mobil sebetulnya mudah dilakukan, namun mungkin bagi yang belum mengerti akan tehnik yang digunakan pastinya akan kesulitan. Oleh sebab itulah kami akan memberikan tips mengganti roda Mobil agar saat hal tersebut terjadi di jalan maka dapat diatasi dengan cepat dan dapat melanjutkan perjalanan Anda.

– hal pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan alat yang dibutuhkan untuk mengganti roda Mobil yaitu Dongkrak, Kunci Roda dan Ban serep tentunya.

– Tempatkan Mobil di tempat yang datar. Tapi ingat jangan dilakukan pendongkrakan terlebih dahulu.

– Setelah berada ditempat datar maka kendorkan dahulu baut roda dengan menggunakan kunci roda sebelum dilakukan pendongkrakan. Hal tersebut dikarenakan apabila dilakukan pendongkarakan terlebih dahulu, nantinya akan kesulitan dalam mengendorkan baut karena sudah terbebani dengan ban yang menggantung.

– Untuk mengendorkan baut roda karena kekencangan baut tersebut. Jika dengan menggunakan kedua tangan tidak kuat, maka bantulah dengan berat tubuh anda.

  1. Caranya kedua tangan memegang salah satu ujung kunci, kemudia satu kaki menginjak ujung kunci yang lain. Tariklah salah satu ujung kunci dan ujung kunci yang lain di tekan menggunakan kaki. Dengan cara demikian maka baut roda akan mudah dikendorkan.
  2. Cara kedua adalah dengan menggunakan bantuan pipa besi. Dengan memperpanjang lengan ayun pada kunci tersebut maka beban untuk memutar baut akan semakin ringan. Satu hal lagi yang harus diperhatikan yakni dalam mengendorkan baut harus bergantian secara menyilang.

– Apabila semua baut roda telah kendur, barulah menggunakan dongkrak untuk mengangkat Mobil tersebut.

– Setelah melakukan tips diatas, selanjutnya adalah melepas semua baut rod Mobil dan melepas roda pada Mobil.

– Apabila telah terlepas semua maka pasangkanlah roda atau ban serep diikuti dengan memasang baut roda Mobil sesuai standar.

– Kencangkanlah baut dan pastikan benar-benar kencang. Namun seharusnya untuk mengencangkan baut roda menggunakan kunci momen.

Baca juga: Mengatasi Baut yang Gundul dan aus

Demikianlah artikel yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel tentang cara melepas roda Mobil dengan mudah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com