AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Merawat Sepeda Motor Yang Baik Supaya Awet

Pada sekmen kali ini autogaya akan memberikan info seputar tips otomotif tentang Cara cerdas Merawat sepeda motor, yang dimana sebuah kendaraan apabila tidak dilakukan perawatan juga akan mengalami kerusakan.

Sepeda Motor merupakan suatu kendaraan yang menjadi teman setipa hari bagi sebagian orang, selalu menemani kemanapun pemiliknya pergi. Oleh sebab itu jangan lupa untuk melakukan perawatan agar sepeda motor dapat bekerja dengan maksimal dan tanpa kendala.

Sebagai pengguna sepeda motor, tentunya Anda harus tau cara merawatnya agar awet, perawatan juga harus dilakukan dengan baik dan benar supaya mesin motor dapat bekerja secara maksimal serta memiliki tampilan yang tetap terjaga keutuhannya. Mari kita simak:

Tips Merawat Sepeda Motor Yang Benar

Perlakukan untuk Sepeda Motor Baru

Pasti Anda pernah mengalami memiliki sepeda motor baru, yang dimana seperti tidak boleh kotor ataupun tergores sedikitpun. Sepeda motor baru memang tidak boleh membawa beban terlalu berat atau memacu pada kecepatan tinggi, supaya mesin dapat terbiasa dengan leju kendaraan serta beban bodi kendaraan. Hal tersebut dilakukan karena Mesin sepeda motor masih dalam keadaan dingi dan belum pernah digunakan sama sekali.

Oleh sebab itu, perlakukan kendaraan Anda seperti masih baru, agar motor Anda dapat bertahan lama dalam kenyamanannya serta motor tetap terjaga keawetan dan kondisi mesin serta bodi tetap dalam tampilan yang menarik dan enak dilihat.

baca juga: Cara Membersihkan Rantai Motor dengan Mudah

Waktu Servis Sepeda Motor

Pemilik kendaraan bermotor juga harus melakukan servis secara berkala dan jangan lupa untuk mengganti oli tergantung berapa jarak perjalanan Anda yang dapat dilihat pada spedoometer. Untuk servis sebaiknya dilakukan 1 bulan sekali bila sering bepergian jauh, apabila hanya keliling sekitar sebaiknya servis sepeda motor dilakukan 3 bulan sekali. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa buka buku panduan yang sudah 1 paket dengan kendaraa Anda.

Pemanasan motor

Melakukan pemanasan pada sepeda motor  setelah mati dalam semalam atau lebih merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut berguna untuk menstabilkan kondisi mesin agar panas kembali, karena apabila mesin dinyalakan langsung jalan sementara mesin motor baru saja mati dalam semalam atau lebih, maka akan menyebabkan mesin menjadi agak kasar saat di kendarai. Untuk waktu pemanasan tidak lama kok, cukup 3 sampai 5 menit saja.

Kebersihan Sepeda Motor

Untuk masalah kebersihan pastinya menjurus kepada tampilan, oleh sebab itu kendaraan harus dibersihkan baik pada bagian bodi ataupun mesin. Pembersihan dilakukan supaya kendaraan Anda terlihat lebih menarik serta kenyamanan akan terasa apabila menaiki kendaraan yang bersih.

Lainnya: Tips Memilih Knalpot Racing Berkualitas dengan benar

Bahan bakar

Pastikan bahan bakar motor Anda murni bukan oplosan, karena ada juga penjual bensin eceran yang menjual premium dengan dioplos dengan bahan lain untuk keuntungannya. Apabila mesin motor Anda ingin tetap prima dan lebih maksimal, Saya sarankan menggunakan Pertamax.

Perawatan Body

Untuk merawat bodi sepeda motor sebenarnya cukup mudah,agar cat pada bodi tidak memudar maka usahakanlah parkir ditempat yang teduh dan jangan terlalu sering kena air hujan. Apabila terkena air hujan maka bilaslah atau siram dengan air bersih di rumah.

Simak juga: Cara Mengatasi Mesin Motor Mati Di Jalan Secara Tiba-tiba

Demikianlah sedikit info tentang Tips Merawat Sepeda Motor Yang Baik, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com